Jum'at, 26/04/2024 10:53 WIB

Puan dan Airlangga Segera Bertemu, Waketum Golkar: Bahas Persoalan Bangsa

Jadi sebetulnya pertemuan Pak Airlangga dengan siapapun, termasuk Ibu Puan Maharani dalam waktu dekat ini ya itu menjadi sesuatu yang biasa dilakukan Pak Airlangga dan pasti isinya membicarakan terkait persoalan bangsa dan negara.

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung angkat bicara soal pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Airlangga Hartarto yang direncanakan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu kemungkinan bakal membahas tentang isu-isu terkini yang dialami rakyat Indonesia.

"Jadi sebetulnya pertemuan Pak Airlangga dengan siapapun, termasuk Ibu Puan Maharani dalam waktu dekat ini ya itu menjadi sesuatu yang biasa dilakukan Pak Airlangga dan pasti isinya membicarakan terkait persoalan bangsa dan negara," kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/8).

"Apa persoalan bangsa dan negara? Apa yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang, termasuk yang kita hadapi dalam tahun-tahun mendatang, termasuk soal Pemilu. Pemilu kan menjadi apa yang dibicarakan oleh semua orang, biasa aja," imbuh Ketua Komisi II DPR RI ini.

Soal apakah dalam pertemuan tersebut ikut membicarakan tentang koalisi antara PDIP dan Golkar di 2024, Doli menjawab diplomatis. Yang pasti, Golkar yang saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP masih membuka lebar-lebar pintu koalisi dengan partai lain.

"Ya gini kalau soal kemungkinan bisa bentuk koalisi baru kan sejak awal kami sudah katakan, bahwa KIB, Koalisi Indonesia Bersatu, adalah koalisi terbuka, masih dimungkinkan membangun kerja sama atau membentuk koalisi dengan parpol-parpol lain, jadi tidak eksklusif," terangnya.

"Kalau misal ada dalam perjalanan ke depan partai-partai politik yang merasa sama visi dan pandangannya tentang platform membangun Indonesia di masa ke depan, narasi yang sama-sama kita bangun, kita terima dengan tangan terbuka," demikian kata Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Sebelumnya diberitakan, Puan juga akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya ini telah dikonfirmasi Wakil Ketua Dewa Pembina Gerindra Desmons J Mahesa.

"Ya Minggu mereka ketemu," kata Desmond saat dihubungi, Selasa (30/8).

KEYWORD :

Warta DPR Golkar Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung PDIP Airlangga Hartarto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :