Kamis, 02/05/2024 16:28 WIB

Lima Ribu Orang Lebih Saksikan Film Lima di Koarmada II Surabaya

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, film Lima diputar di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur.
 

Lola Amaria berikan keterangan bersama Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabaratda Wagub Jatim Emil Dardak. (Foto: Jurnas/Ist).

Surabaya, Jurnas.com- Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Artis, Sutradara dan juga Produser Lola Amaria memutar film terbaiknya yang berisikan nilai-nilai Pancasila berjudul Lima.

Pemutaran film dilakukan di Komando Armada (Koarmada) II, Surabaya, Jawa Timur dengan disaksikan langsung oleh  Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Gubernur AAL, PJU Koarmada II, Danlantamal V, Kadispsial, para
Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Komandan KRI Koarmada II, dan pejabat Forkopimda Jawa Timur.

Termasuk hadir juga seluruh Paprajurit, PNS dan Keluarga Besar Tentara (KBT) Koarmada II serta masyarakat umum nonton bareng (nobar) film Lima di pelataran Monumen Jalesveva Jayamahe Koarmada II Ujung Surabaya, Jum’at (12/8). Tercatat sekitar 5000 orang mengikuti acara nobar tersebut, dimana kegiatan nonton bareng ini diprakarsai Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., untuk mendekatkan TNI AL khususnya Koarmada II dengan masyarakat umum bahwa TNI AL merupakan bagian dari rakyat yang tidak terpisahkan sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI dan HUT TNI AL ke-77 tahun 2022 yang diberinama “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe”.

“Kita nonton bareng film Lima karya mba Lola Amaria ini bersama dengan masyarakat luas. Kita menyatu disini bersama-sama dengan menikmati hidangan seperti warteg, makanan-makanan khas daerah yang kesemuanya gratis kami sediakan. Kita hidupkan UMKM disini juga,” tegas Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat di lokasi acara.

“Kegiatan ini bertujuan agar para prajurit, PNS Koarmada II, Keluarga Besar Tentara (KBT) Koarmada II serta masyarakat umum, dapat memahami dan mengaplikasikan Pancasila dan sila-sila yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari. Dan film ini sangat bagus sekali pesan yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Ditambahkan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang datang mewakili Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi tinggi dengan  kegiatan nobar yang dilaksanakan Koarmada II, yang telah memberikan kesempatan kepada warga dan rakyat untuk ikut membangun semangat kebangsaan melalui karya seni.

“Mudah-mudahan pada malam hari ini bisa menjadi moment yang sangat membawa memori yang sangat berkesan bagi warga surabaya sebagai kota pahlawan,” kata Emil Dardak.

Lola Amaria mengatakan, dirinya sangat bangga karena film Lima yang bertema Pancasila dipilih pada malam hari ini yang sangat drasakan sebenar-benarnya pesta rakyat.

“Bangga dan sangat senang sekali film Lima yang menceritakan nilai-nilai toleransi dan kebersamaan serta kebhinekaan dala kehidupan berbangsa ini dipilih untuk disaksikan lebih dari 5000 warga Surabaya bersama seluruh prajurit dan petingggi di TNI AL ini. Saya melihatnya pemutaran film ini seperti konser. Ramai sekali,” ungkap Lola Amaria.

Usai pemutaran film, warga dan prajurit yang menyaksikan film Lima merasa begitu terhibur dan dapat mengambil pesan positif dalam film tersebut.

KEYWORD :

Lola Amaria Koarmada II Film Lima




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :