Jum'at, 26/04/2024 18:53 WIB

Benzema Akui Kepergian Ronaldo dari Madrid Bawa Berkah

Benzema Akui Kepergian Ronaldo dari Madrid Bawa Berkah

Karim Benzema bersama Cristiano Ronaldo (foto: ceritabola)

Madrid, Jurnas.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid beberapa tahun lalu, membawa berkah bagi Karim Benzema. Benzema mengatakan, hengkangnya Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu, membuatnya makin ambisius.

Keganasan Madrid memang sempat dipertanyakan usai kehilangan Ronaldo. Namun, Benzema sanggup membuktikan sebagai mesin gol tunggal bagi El Real, bahkan mengantarkan Los Blancos meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

"Memang benar saya telah mencetak lebih banyak gol sejak dia pergi, tetapi ketika dia di sini saya membantu dan dia banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan," kata Benzema jelang Piala Super UEFA yang bakal berlangsung pada Kamis (11/8) besok.

"Tapi, saya tahu saya bisa berbuat lebih banyak. Ketika dia pergi, sudah waktunya untuk mengubah permainan dan ambisi saya dan sejauh ini berjalan dengan baik," lanjut dia dikutip dari Goal pada Rabu (10/8).

Benzema awalnya bergabung dari Lyon pada 2009 silam. Sayanya, dia lebih banyak berada di bawah bayang-bayang Ronaldo, dengan mencetak 20 gol di liga dua musim berturut-turut, sebelum kepergian Ronaldo pada 2018.

Dia mencetak setidaknya 21 gol di empat musim terakhir sejak Ronaldo hengkang, dan mencetak 131 gol di semua kompetisi. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Benzema dipuji sebagai salah satu pemain terbaik.

"Saya tidak akan mengatakan apakah saya yang terbaik atau tidak. Tapi, setiap tahun saya mencoba memberikan yang terbaik untuk klub terbaik di dunia. Saya harus bermain ke level tinggi setiap tahun, tetapi memang benar bahwa level tahun lalu sangat bagus. Saya hanya mencoba membantu tim saya di pertandingan," tutup Benzema.

KEYWORD :

Karim Benzema Cristiano Ronaldo Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :