Minggu, 28/04/2024 23:20 WIB

Putus Kontrak di Inter, Sanchez Gabung Marseille

Putus Kontrak di Inter, Sanchez Gabung Marseille

Alexis Sanchez (Foto: Fox Sports Asia)

Milan, Jurnas.com - Alexis Sanchez akhirnya sepakat bergabung dengan Marseille, setelah Inter Milan memutuskan kontrak pemain sayap Chile adengan persetujuan bersama.

Hijrah ke Inter dari Manchester United pada 2019 silam, pemain 33 tahun itu telah mencatatkan 109 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan mencetak 20 gol.

Sanchez membantu Inter mengangkat Scudetto pada musim 2020-2021, dan juga meraih medali Supercoppa Italiana dan Coppa Italia musim lalu.

Namun, mantan penyerang Barcelona itu hanya mampu membukukan tujuh penampilan sebagai starter di Serie A pada musim 2021-2022, setelah tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Simeone Inzaghi.

"Di sini saya meninggalkan tiga trofi setelah 11 tahun. Terima kasih dan semoga sukses, sampai jumpa lagi," kata Sanchez dikutip dari Goal pada Rabu (10/8).

Inter juga mengeluarkan pernyataan yang berharap penyerang veteran itu beruntung dalam babak baru karirnya di Ligue 1.

"Klub ingin dengan sepenuh hati berterima kasih kepada Alexis untuk tiga musim terakhir ini, di mana Nerazzurri memenangkan tiga penghargaan utama, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," ujar klub.

Sanchez yang juga pernah bermain di Liga Inggris bersama Arsenal, kini telah menandatangani kontrak dengan Marseille dengan status bebas transfer.

"Marseille dan Alexis Sanchez telah menyetujui transfer secara prinsip," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

"Pemain internasional Chile dengan 143 caps yang memenangkan 17 trofi dalam karirnya, akan berkomitmen untuk Olympique dalam beberapa jam ke depan setelah lulus tes medis," imbuh klub.

Sanchez akan menandatangani kontrak dua tahun di Stade Velodrome, di mana dia akan bergabung dengan dua mantan pemain Arsenal lainnya, yakni Matteo Guendouzi dan Sead Kolasinac, bersama dengan pemain pinjaman The Gunners, Nuno Tavares.

KEYWORD :

Alexis Sanchez Marseille Inter Milan Putus Kontrak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :