Jum'at, 26/04/2024 19:00 WIB

Masalah Kontrak Pengaruhi Performa Salah Musim Lalu

Masalah Kontrak Pengaruhi Performa Salah Musim Lalu

Mohamed Salah (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool Virgil van Dijk menyebut spekulasi mengenai kontrak baru, berdampak buruk pada penampilan Mohamed Salah musim lalu. Penyerang Mesir itu gagal mencetak gol di tiga final yang dimainkan Liverpool, termasuk penentu gelar Liga Champions UEFA dengan Real Madrid.

Sementara itu, di Premier League, Salah hanya mencetak satu gol dalam lima penampilan terakhirnya, satu gol melawan Wolves pada matchday terakhir, akibat ketidakpastian seputar masa depannya.

Salah akhirnya membungkam rumor hengkang dari Anfield dengan menandatangani kontrak tiga tahun pada Juli lalu, dan menjadi andalan The Reds saat menjalani laga pramusim.

"Kami semua adalah manusia dan saya pikir itu (kontrak) mempengaruhinya sedikit sayangnya. Tapi dia masih menunjukkan kualitas tingkat tinggi. Sekarang semuanya beres, dia bermain dengan pikiran bebas, dia senang berada di sini dan saya pikir semua orang begitu," ujar Van Dijk dikutip dari Goal pada Senin (1/8).

Meskipun mengalami masa-masa sulit musim lalu, Salah berhasil meraih Sepatu Emas saat dia menyelesaikan satu musim Liga Premier sebagai pencetak gol terbanyak bersama dengan Son Heung-Min dengan 22 gol.

Ini adalah ketiga kalinya dia mengantongi penghargaan individu bergengsi, setelah sebelumnya memenangkannya pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Namun, musim ini dia harus kembali dalam performa terbaiknya pada 2022-23, karena akan bersaing dengan beberapa striker mematikan seperti Darwin Nunez, Erling Haaland, dan Harry Kane.

KEYWORD :

Mohamed Salah Liverpool Virgil van Dijk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :