Jum'at, 03/05/2024 12:01 WIB

Mobil

Mengulik Fitur Keren Mercedes-Benz S-Class 2018

Mercedes-Benz kabarnya tengah menyiapkan model facelift 2018 dari varian S-Class. Penampilan sedan andalan Mercy ini telah beredar di dunia maya. Seperti apa detailnya?

Spyshot Mercedes-Benz S-Class 2018 / Ist

Stuttgart – Produsen mobil Mercedes-Benz kabarnya tengah menyiapkan model facelift 2018 dari varian S-Class. Penampilan sedan andalan Mercy ini sebelumnya telah beredar di dunia maya.

Meski ubahan tidak terlalu signifikan, namun beberapa bagian yang mengalami penyegaran tersebut membuat tampilan sedan bongsor ini makin lebih keren.

Berdasarkan foto seperti yang dilansir Autoevolution, sekilas penampilan Mercedes-Benz S-Class 2018 seperti tak ada bedanya dari model sebelumnya. Tapi rumor yang beredar justru model anyar ini telah dibenamkan beragam fitur unik dan menarik.

Seperti pada bagian lampu rem dan indikator yang infonya dapat menyala dengan intensitas yang berbeda-beda, tergantung situasi pengemudian dan pencahayaan di sekitar mobil. Misalnya saja, jika kaki menginjak pedal rem saat berhenti di lampu merah pada malam hari, maka intensitas cahaya lampu otomatis akan menyesuaikan menjadi lebih meredup. Selain untuk mencegah silau bagi pengemudi yang ada di belakangnya, cahaya lampu rem yang meredup itu juga bisa mengurangi konsumsi energi.

Fitur keren lainnya dari Mercedes-Benz S-Class 2018 adalah pada bagian ujung knalpot yang dirancang ulang dan ditempatkan lebih masuk ke dalam bumper.

Melihat ke bagian depan, terdapat ada ubahan kecil pada lampu depan dari Mercedes-Benz S-Class 2018 yang kian keren. Fitur daytime running lights pada model lawas yang selama ini mirip alis, kali ini untuk S-Class anyar memiliki pola baru berupa tiga garis yang mengikuti bibir bagian atas rumah lampu. Di tambah dengan tiga lampu kecil bersusun secara vertikal di sisi samping lampu utama.

Tak hanya itu saja, kabar lain menyebutkan bahwa Mercedes-Benz akan membekali S-Class 2018 dengan sistem hybrid berupa motor listrik 48V, atau juga tengah disiapkan mesin segaris 6 silinder.

Secara keseluruhan spesifikasi dan detail jantung mekanisnya belum diumumkan secara resmi, tapi dari isu yang berkembang menyatakan bahwa Mercy S-Class 2018 bakal memiliki tenaga dan torsi lebih besar daripada mesin yang dipakai saat ini. [yog]

KEYWORD :

Mercedes-Benz Mercedes S-Class Dealer Mercedes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :