Jum'at, 10/05/2024 15:48 WIB

Sahroni Yakin Dirjen HAKI Tolak Pendaftaran Citayam Fashion Week oleh Baim Wong

Masyarakat dihebohkan dengan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Citayam Fashion Week ke PDKI pada 20 Juli 2022 oleh Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Masyarakat dihebohkan dengan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI pada 20 Juli 2022 oleh Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven. Hal ini kemudian menuai protes dari berbagai pihak yang menilai Baim Wong serakah dan tak tahu malu.

Tindakan ini juga mendapatkan perhation dari Komisi III DPR. Menurut Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni, pendaftaran ini sangat disayangkan, mengingat Citayam Fashion Week adalah wadah kreativitas anak muda dari berbagai kalangan.

“Saya pribadi memandang Citayam Fashion Week ini adalah wadah kreativitas yang inklusif, yang harus bisa dinikmati oleh seluruh kalangan, bukan kelompok tertentu saja. Karenanya saya menyayangkan pendaftaran ini, dan saya yakin dalam pengecekannya, PDKI maupun Dirjen HAKI di Kemenkumham akan melakukan pengecekan dan penelusuran dengan sangat seksama. Tidak akan asal menerima,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (25/7).

Selanjutnya, Sahroni juga menyebut bahwa ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan PDKI dalam menerima maupun menolak pendaftaran ini nantinya.

“PDKI Kemenkumham dalam hal ini perlu mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, apakah bisa nama Citayam didaftarkan HAKI-nya? Karena inikan nama daerah. Lalu siapa pencetus awal nama Citayam Fashion Week ini? Saya yakin kita semua tahu, pencetusnya bukanlah Baim Wong, yang mendaftarkan namanya ke Kemenkumham. Jadi hal-hal ini tentunya akan jadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan apakah pendaftarannya diterima atau ditolak,” sambung Sahroni.

Terakhir, Sahroni menyampaikan harapannya agar PDKI menolak pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week demi melindungi kreatifitas anak muda dengan berbagai latar belakang.

“Dalam hal ini, saya yakin Dirjen HAKI maupun PDKI bisa mengambil keputusan dengan baik dan bijaksana. Saya sendiri berharap agar pendaftarannya ditolak, supaya anak muda bisa berkreasi seluas-luasnya. Meski begitu, tentu karena pendaftarannya sudah masuk, kita perlu ikuti terus prosesnya dan kita harapkan hasil terbaik,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Dirjen HAKI Pendaftaran Citayam Fashion Week Baim Wong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :