Sabtu, 27/04/2024 23:05 WIB

Move On Setelah Putus Cinta

Anda juga dapat curhat kepada orang yang sangat Anda percaya.

Ilustrasi sepasang kekasih

Jakarta - Saat kita sedang jatuh cinta kehidupan terasa sangat indah. Menjalani hidup dengan penuh semangat dan hati yang berbunga-bunga. Namanya terukir indah di hati dan pikiran Anda. Tetapi ketika Anda mengalami putus cinta, kehidupan terasa tidak bergairah. Anda merasa sedih dan menangisi kepergian si Dia. Seakan-akan dunia ingin runtuh bersama Anda.

Hal yang wajar bila kita merasa sedih saat putus cinta, tetapi jangan terlalu larut akan perasaan itu. Walaupun sulit, segeralah menata hati dan bepikir maju untuk masa depan Anda. Jadikan kegagalan hubungan Anda tersebut sebagai suatu pengalaman hidup yang sangat berharga dan petiklah hikmah dari semua kejadian.

Buanglah perasaan yang membuat Anda teringat dengannya, seperti rasa cemburu dan sakit hati. Karena perasaan ini akan membuat Anda sulit untuk move on dan sedih yang berlarut-larut. Jangan pula Anda masih berharap untuk kembali dengannya. Terima kenyataan bahwa Dia telah pergi dari kehidupan Anda. Masa lalu jadikanlah hanya kenangan dan masa depan adalah semua mimpi kehidupan Anda.  

Berhentilah mengasihani diri dan hindari mengontak mantan untuk sementara waktu sampai Anda merasa yakin telah melupakan perasaan Anda terhadapnya. Lebih baik menyibukkan diri Anda dengan hal yang bermanfaat. Berlibur ke tempat-tempat yang belum pernah Anda datangi akan menambah pengalaman baru. Anda juga dapat melakukan hobi lama yang pernah tertunda.

Lakukanlah peregangan otot sejenak serta tarik napas dalam-dalam kemudian hembuskan secara perlahan-lahan sambil memejamkan mata. Hal ini dapat membantu anda dalam mengalirkan energi positif dalam berpikir.

Anda juga dapat curhat kepada orang yang sangat Anda percaya. Apabila Anda tidak dapat menemukan seseorang untuk berbagi cerita, Anda dapat menumpahkan perasaan dengan sebuah tulisan dengan gaya bahasa Anda sendiri. Tuliskan pula hal-hal negatif yang pernah dialami saat bersamanya. Hal ini dapat melegakan hati dan membuka pikiran Anda akan Dia.

Berkumpul dengan keluarga tersayang dan sahabat dapat mengurangi rasa kehilangan Anda terhadap si Dia. Menjalin sosialisasi dan pertemanan dapat membuat hidup Anda lebih menyenangkan.

Hidup itu penuh warna dan patut dinikmati. Menangisi kesedihan yang berkepanjangan tidak akan membuatmu merasa lebih baik. Intropeksi  dan berserah diri ke Tuhan serta meyakini bahwa Dia bukan yang terbaik. Anda akan menemukan cinta sejati yang akan membuat Anda bahagia.

KEYWORD :

Jatuh Cinta Tips Pacaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :