Sabtu, 20/04/2024 13:39 WIB

Palermo Resmi Dibeli Pemilik Manchester City

Palermo Resmi Dibeli Pemilik Manchester City

Palermo FC (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pemilik Manchester City telah menyelesaikan kesepakatan untuk membeli klub Italia, Palermo. City Football Group (CFG) telah melakukan pembicaraan lanjutan dengan klub Serie B itu, untuk menjadi klub ke-11 dalam portofolio mereka.

Palermo mengalami kesulitan keuangan dalam beberapa tahun terakhir, dan bangkrut pada 2019 sebelum direformasi sebagai klub phoenix di tingkat keempat sepak bola Italia.

"Kami sangat sangat senang menyambut City Football Group ke Palermo. Kami ingin menemukan investor yang tepat dengan pengetahuan yang mendalam tentang sepak bola untuk membantu melanjutkan untuk membawa kita ke depan," kata Dario Mirri, ketua Palermo dikutip dari Goal pada Senin (4/7).

"Kami memilikinya di CFG. Kami menyetujui investasi sebelum akhir musim sehingga kami tahu kami memiliki mitra yang berkomitmen untuk mengembangkan Palermo dengan cara yang benar. Saya bersemangat untuk terus bekerja bersama CFG," lanjut dia.

"Mereka memahami dan menghormati budaya dan tradisi Klub kami. Kami memulai proyek bersama yang saya tahu akan dibanggakan oleh semua penggemar kami."

Chief Executive City Football Group Ferran Soriano menambahkan. Palermo merupakan klub hebat dan bersejarah dengan identitas yang kuat dan bangga.

"Kami akan bekerja dengan Dario Mirri untuk melanjutkan pekerjaannya yang luar biasa untuk mengembangkan Palermo secara berkelanjutan selama bertahun-tahun ke depan," tegas dia.

"Ini adalah klub yang sangat istimewa, dan peran kami adalah menambah nilai pada semua hal yang membuatnya begitu istimewa dan terus meningkatkan kinerja di dalam dan di luar lapangan, menggunakan pengalaman dan pengetahuan kami," tambah dia.

Diketahui, Palermo telah mencapai tiga final Coppa Italia dalam sejarah mereka dan pemain yang telah tampil untuk klub dalam beberapa tahun terakhir termasuk Paulo Dybala, Javier Pastore dan Edinson Cavani. Dikatakan, pembelian 80 persen saham klub akan menelan biaya €12-€13 juta.

KEYWORD :

Palermo Manchester City Liga Inggris Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :