Minggu, 28/04/2024 21:27 WIB

Berang, Ahok Bersikeras Tolak Tuduhan Benci Agama

Ahok membela diri setelah saksi palapor pertama Novel Chaidir Hasan dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama menyebutkan Ahok sosok yang diketahuinya membenci agama Islam.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersiap menjalani persidangan lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1/2017). Ahok

Jakarta - Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersikeras menolak tuduhan dirinya benci agama Islam.  Ia menegaskan tudingan tersebut tidak sebenarnya.

Ahok membela diri setelah saksi palapor pertama Novel Chaidir Hasan dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama menyebutkan Ahok sosok yang diketahuinya membenci agama Islam.

"Salah dia menuduh saya bunuh orang, tafsir Al Maidah, menodai agama, dia bilang saya benci islam itu salah. Kakak saya ada yang muslim," kata Ahok saat dikonfrontir majelis hakim dengan saksi pelapor dalam persidangan kasus penistaan agama di gedung Aula Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Sebelumnya, saksi pelapor Novel Caidir yang merupakan Ketua DPD FPI DKI dalam kesaksiannya mengatakan Ahok sebagai sosok yang kerap merendahkan agama Islam. Ia menyimpulkan Ahok memang seorang politisi dengan tipikal pembenci Islam.

"Saya tau terdakwa benci Islam," kata Novel.

Seperti diketahui, hari ini tengah berlangsung persidangan lanjutan kasus penistaan agama dengan tersangka Ahok. Sidang lanjutan tersebut mengagendakan penjelasan keterangan dari saksi-saksi pelapor.

Saksi yang dihadirkan terdiri 6 orang diantaranya Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muh Burhanudin, Muchsin alias Habib Muchsin, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi.

KEYWORD :

Sidang Ahok FPI Penistaan Agama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :