Sabtu, 27/04/2024 05:49 WIB

Erick Thohir Siap Jadikan Jawa Barat Pusat Kreatif Nasional

Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri konser Now Playing Festival 2022 yang digelar di lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri konser Now Playing Festival 2022 yang digelar di lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Erick salut dengan kemeriahan industri kreatif dan panggung festival yang tumbuh di Jawa Barat (Jabar).

Erick pun berjanji akan mendorong Jabar, daerah yang kerap menjadi trend setter perkembangan seni musik dan hiburan ini, menjadi pusat kreatif dan festival di Indonesia.

Erick terlihat ikut bernyanyi bersama para penghibur seperti Denny Caknan, Dewa 19, Bunga Citra Lestari, Mocca, Jaz, Danilla, dan lain-lain. Acara itu dihadiri sekitar 30 ribu penotnon dan mayoritas milenial.

"Saya rasa Jawa Barat pantas jadi pusat kreatif dan festival di tanah air. Warganya menikmati sajian musik tanpa batas,” ujar dia.

Erick berkata Denny Caknan yang kerap menyanyi dengan bahasa Jawa, tapi semua penonton yang mayoritas suku Sunda ikut nyanyi. “Inilah Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Erick juga menyerukan solidaritas kepada kaum muda yang menjadi harapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Generasi penerus yang akan menjadi pemimpin masa depan diharapkan punya semangat merebut semua peluang sehingga Indonesia akan sukses dan mandiri.

"Momen nyanyi bareng ini harus dimanfaatkan agar kebersamaan yang muncul semakin memperkuat solidaritas antar kaum muda,” kata Erick.”Ayo, terus jaga kebersamaan dan saya akan terus dorong kegiatan seperti ini agar industri kreatif kita maju."

Dalam festival itu, Erick secara khusus memberi kejutan kepada Denny Caknan berupa hadiah sepeda listrik. Video lagu “SATRU” milik Denny berhasil menembus 100 juta views, tepatnya ditonton 116 juta kali.

"Ini membuktikan bahwa pasar dalam negeri kita sangat besar dan peluang itu harus dimanfaatkan serta direbut generasi muda yang bergerak di industri hiburan,” kata dia,”kita harus jadikan Indonesia sebagai pop culture country."

Konser Now Playing Festival 2022 yang bermula di kota Bandung hingga Minggu (12/6), selanjutnya akan digelar secara serentak di kota Palembang (Palembang Square Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza), dan Makassar (Trans Studio Makassar) pada 17 hingga 19 Juni 2022.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Jawa Barat Pusat Kreatif Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :