Sabtu, 27/04/2024 05:44 WIB

Tim Pemenangan PKB Dibentuk Hingga Tingkat RT

Setidaknya dua jalur konsolidasi yang harus ditempuhnya, struktural dan kultural.

Marwan Jafar (paling kiri)

Jakarta - Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Ja`far mengaku memiliki tanggung jawab besar memenangkan partainya pada pemilu 2019 mendatang. Dalam rangka merealisasikan cita-cita politik partainya, Marwan menegaskan dirinya tengah mengencangkan konsolidasi. 

Marwan mengungkapkan setidaknya dua jalur konsolidasi yang harus ditempuhnya, secara struktural dan kultural. Secara struktural, pihaknya tengah membentuk tim pemenangan pemilu secara terkordinir dari pusat hingga ke tingkat RT. 

"Konsolidasi struktural artinya bahwa seluruh struktur dari pusat sampai ke tingkat RT harus terbentuk. Alhamdulillah sekarang prosesnya sudah berjalan dengan baik," ujar Marwan kepada Jurnas.com di kantor DPP PKB, Selasa malam (27/12/2016). 

Lebih lanjut ia mengungkapkan pihaknya tengah menggalakkan program-program kerakyatan sebagai agenda konsolidasi kultural. "Salah satunya yang kita laksanakan adalah kita melakukan nusantara mengaji, pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil. Sekarang udah berjalan semua," ucapnya.

Marwan menyatakan, PKB memiliki komitmen menjadikan kepentingan rakyat sebagaimana yang menjadi jargon PKB. Karena itu, kata dia, memenangkan PKB merupakan upaya memenangkan rakyat. "Karena itu, kita fokus pada pembenahan partai dan upaya pemenangan partai dulu," papar politisi asal Pati, Jawa Tengah ini.

KEYWORD :

PKB Pemilu 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :