Jum'at, 26/04/2024 21:25 WIB

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Gerindra: Bukan Hal yang Perlu Diperdebatkan

Yang dilakukan ketiga rekan partai itu Golkar, PPP itu saya rasa sih bukan hal yang perlu diperdebatkan.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta publik untuk tidak memperdebatkan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) oleh tiga partai politik, yakni Golkar, PAN, PPP.

“Yang dilakukan ketiga rekan partai itu Golkar, PPP dan PAN itu saya rasa sih bukan hal yang perlu diperdebatkan,” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Bukan tanpa alasan, menurut Wakil Ketua DPR RI ini, dalam berdemokrasi, koalisi merupakan hal wajar dan sah-sah saja. Asal, tujuan dari koalisi tersebut baik.

“Nah oleh karena itu apapun yang dilakukan Golkar, PPP, PAN itu kita apresiasi. Karena berarti 3 partai ini juga sudah siap dalam rangka menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden,” terang Dasco.

Soal Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menjabat Menko Perekonomian, menurut Dasco, juga jangan diperdebatkan. Sebab, langkah tersebut merupakan langkah politik yang tidak berkaitan dengan kinerja di pemerintahan.

“Saya pikir apa yang dilakukan oleh pak Airlangga sebagai menteri sekaligus ketum partai ya, saya pikir ini kan langkah-langkah politik yang kemudian dilakukan mewakili partai politiknya. Sehingga saya pikir enggak ada hubungannya dengan tugas-tugas kementerian dan tidak perlu diperdebatkan,” tandasnya.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Gerindra Koalisi Indonesia Bersatu Golkar PPP PAN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :