Jum'at, 26/04/2024 23:58 WIB

Mahasiswa Jatim Hadiahi Erick Thohir Kartu Hijau

mahasiswa Jatim hadiahi Erick Thohir kartu hijau

Menteri BUMN Erick Thohir dapat kartu hijau (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat kartu hijau dari mahasiswa. Bukan tanpa alasan, ternyata mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus atau para aktivis cipayung plus di Jawa Timur mengapresiasi kinerja Erick Thohir.

Pemberian kartu hijau ini menandakan dukungan mahasiswa terhadap mantan Bos Inter Milan tersebut. Kelompok yang terdiri dari 7 organisasi besar mahasiswa itu kompak memberikan dukungan dan apresiasi kepada Erick. Mereka menilai Erick adalah sosok yang memperkuat dan memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam acara yang dihelat di GOR Banyuwangi, Erick menyempatkan waktunya berdiskusi mengenai arah kebijakannya selama memimpin Kementerian BUMN. Setelahnya, Erick lantas disematkan medali dari masing-masing organisasi.

Dari catatan para mahasiswa, ada beberapa poin yang layak untuk digarisbawahi. Pertama, Erick dinilai berhasil membawa BUMN menjadi korporasi negara yang sehat dengan pencapaian laba yang dramatis. Kedua, Erick dinilai memiliki komitmen kerakyatan. Ketiga, Erick juga mampu menyelesaikan sengkarut kasus korupsi pada kasus Jiwasraya dan Asabri.

Menerima dukungan dari Kelompok Organisasi Mahasiswa itu diakui Erick merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan komitmen yang sungguh-sungguh.

"Fokusnya ada di permasalahan pendidikan dan UMKM yang berbasis digital. Situasi ekonomi di tengah kencangnya arus disrupsi akan membawa banyak perubahan, terutama di lapangan kerja," ungkap Erick dalam keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu banyak menyalurkan program di bidang pendidikan seperti beasiswa kepada mahasiswa dan magang di BUMN, supaya terjadi upskilling, dan adaptasi beberapa jenis pekerjaan baru.

Program itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi generasi muda dan sejalan dengan visi serta misi Indonesia Emas 2035. Berbicara demokrasi, Erick mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang menjalankan siklus demokrasi paling baik.

"Demokrasi salah satu yang tersukses di dunia, pergantian kepemimpinan, check and balance di media, termasuk sosial media, tidak ada yang namanya pembredelan. Artinya demokrasi kita sudah ada di jalan yang benar," ungkapnya di hadapan sekitar 300 aktivis mahasiswa Cipayung.

Terkait dengan kartu hijau, Nauval Winartono, Perwakilan Cipayung Plus Jatim mengatakan kartu hijau yang diberikan kepada Erick Thohir didasarkan atas kinerja dan etos kerjanya di Kementerian BUMN. Tujuh organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Banyuwangi itu antara lain PMII, HMI, SEMMI, PII, GMNI, IMM dan PMKR.

 

KEYWORD :

Erick Thohir Kementerian BUMN cipayung plus Jawa Timur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :