Sabtu, 27/04/2024 03:14 WIB

Sri Mulyani Ingin Masyarakat Memahami Inklusi Keuangan

Sri Mulyani Ingin Masyarakat Memahami Inklusi Keuangan

Menkeu Sri Mulyani Indrawati. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pentingnya inklusi keuangan. Hal ini demi menjaga perkembangan perekonomian Tanah Air.

Hal ini dia sampaikan pada saat menghadiri secara daring, rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia, yaitu International Seminar on Digital Transformation For Financial Inclusion, yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

"Betapa pentingnya inklusi keuangan demi menjaga laju perkembangan perekonomian dan transformasi digital menjadi kuncinya," ujar Sri Mulyani dikutip dari akun Instagram @smindrawati, Kamis(12/5/2022).

Namun, sambung dia, yang sering terlupakan membutuhkan inklusi keuangan, baik akses kepada institusi keuangan maupun layanan-layanan keuangan, tidak hanya korporasi maupun bisnis besar. Ia juga berharap, ke depannya seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan apa yang dinamakan inklusi keuangan tanpa terkecuali.

"Masih banyak mereka yang membutuhkan namun memiliki keterbatasan. Beberapa di antaranya adalah para kaum wanita, anak muda, dan juga UMKM yang belum terjangkau secara maksimal," kata dia.

KEYWORD :

Menkeu Sri Mulyani masyarakat Inklusi Keuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :