Sabtu, 27/04/2024 07:11 WIB

Aku Ayah Mu Single Rock Maharaja 48 Band

Maharaja 48 Band datang dengan membawa sebuah single tentang ayah.

Maharaja 48 Band kenalkan lagu terbaru tentang Ayah. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Amar Maruf membentuk band yang diberinama Maharaja 48 Band dengan genre musik rock. Maharaja 48 berisikan enam orang personel yang beranggotakan Amar Maruf sebagai vokalis sekaligus gitar, Leon pada gitar, David pada gitar, Madi Drumer, dan Dani Bas, serta ada seorang backing vocal.

Amar Maruf bersama Maharaja 48 merilis single berjudul “Aku Ayah Mu” yang diperkenalkannya di Hard Rock Kafe, Jakarta. Vokalis yang juga gitaris Maharaja 48 ini mengungkapkan bahwa lagu Aku Ayah Mu terinspirasi dari sebuah film. Film itu menggambarkan bahwa seolah-olah pria tidak bertanggung jawab.

“Film itu menceritakan di mana seolah-olah laki-laki brengsek banget, awalnya itu. Saya berharap, lagu Aku Ayah Mu ini dapat memberi pemahaman bahwa manusia memang harus berbuat dan berprasangka baik. Tidak semua laki-laki yang pergi keluar rumah dan pulang pagi adalah laki-laki yang tidak bertanggung jawab,” kata Amar, Rabu (11/5/2021).

Amar menambahkan, lagu Aku Ayah Mu paling tidak mengandung pesan moral untuk baik yang sudah berpasangan atau bersuami. Jangan menganggap jika laki-laki kalau keluar rumah atau pulang pagi tanda kutip negatif, karena bagi dirinya tidak semuanya seperti itu.

Amar Maruf juga menegaskan, Maharaja 48 mengusung tiga tema dalam setiap lagunya, ada nasionalisme, sosial, dan religi. Dari setiap tema pasti ada salah satu lagu yang menjadi hits atau jagoan band ini. Maharaja 48 sendiri mendaulat sebagai band indie atau independen, karena melakukan semua produksi musiknya dari hulu sampai hilir, tanpa ada campur tangan major label.

“Produksi semua saya buat sendiri bersama teman-teman. Konsep personel Maharaja 48 ini seperti Iron Maiden, jadi kita pakai tiga gitar. Karena saat manggung pakai tiga gitar distorsinya lebaih tebal. Jadi total kita ada enam orang personel,” terangnya.
Walau mempunyai format personel seperti Iron Maiden, akan tetapi Maruf mengaku jika aliran band mereka terinspirasi dari Band Metallica.

“Saya ini gak cinta sama Metallica, tapi sudah gila sama Metalicca, saking gilanya, rumah saya semuanya banyak perabotan atau interior yang berkaitan dengan Metallica,” ungkapnya.
Ia juga berharap, Maharaja 48 Band dengan karya-karyanya bisa diterima secara luas oleh masyarakat.

KEYWORD :

Aku Ayah Mu Maharaja 48 Band Amar Maruf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :