Jum'at, 26/04/2024 13:22 WIB

Relawan Sandiaga Uno Gelar Kegiatan Sosial Ajak Generasi Milenial Kreatif

Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar berbagai kegiatan sosial di Pandeglang, Banten.

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di event High-level Thematic Debate on Tourism yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat, Rabu 4 Mei 2022. (Humas Kemenparekraf)

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar berbagai kegiatan sosial di Pandeglang, Banten.
 
Ketua umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari serta mengajak generasi millenial lebih kreatif dalam beraktivitas.
 
Kegiatan sosial di Pandeglang dimulai dengan senam sehat dan pembagian kaos Teman Sandi. Aksi ini dilaksanakan di Kampung Curuggaru, Desa Kadugemblo, Kaduhejo Pandeglang.
 
Senam sehat bertujuan untuk membangkitkan semangat warga agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Tidak hanya sekadar mengikuti gerakan senam, warga juga antusias menyampaikan aspirasi lewat Teman Sandi bahwa siap mengawal Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.
 
Seusai senam tersebut, warga menerima bantuan 100 paket sembako dari Teman Sandi. Teman Sandi berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.
 
“Kegiatan berbagi sembako ini tidak hanya kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga diberikan ke salah satu pesantren yang ada di Pandeglang,” ujar Ketua umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan kepada wartawan.
 
Teman Sandi mengunjungi yakni Pondok Pesantren (ponpes) Awamil yang terletak di Desa Juhut, Karangtanjung, Pandeglang. Di sana, relawan Sandiaga Uno memberikan bantuan sosial untuk pesantren tersebut dengan harapan ke depan pesantren tersebut lebih maju dan berkembang.
 
Kegiatan Teman Sandi diakhiri dengan lomba skateboard yang diselenggarakan di Taman Layak Anak Jalan Jombang Masjid Nomor 20, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Lomba ini diadakan dua sesi dan juga ada best trick dari masing-masing peserta.
 
“Dengan lomba ini, para millenial dapat mengasah lebih banyak kreativitas dan mengembangkan skill-nya. Terlihat semangat dan rasa antusias dari setiap peserta dalam mengikuti lomba tersebut,” ungkap Nurlina.
 
Lomba skateboard diikuti oleh belasan peserta dengan tiga juara di setiap sesi perlombaannya. Relawan Sandiaga Uno memberikan papan skate dan sejumlah uang tunai untuk juara I. Sementara, juara 2 mendapat t-shirt/hoodie dan juga sejumlah uang tunai, sedangkan juara II memperoleh tech deck/snapback dan uang tunai.
 
“Kami berharap hadiah yang diberikan dapat bermanfaat bagi sang juara,” tutur Nurlina.
KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Relawan Gelar Kegiatan Sosial Ajak Generasi Milenial Kreatif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :