Rabu, 15/05/2024 19:21 WIB

Tuchel Jelaskan Alasan "Parkir" Kante saat Lawan Palace

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan alasannya mengeluarkan N`Golo Kante dari kesebelasan The Blues, ketika melakoni laga semifinal Piala FA kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Toni Kroos coba dihadang Kante (foto: Merseymadrid)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan alasannya mengeluarkan N`Golo Kante dari kesebelasan The Blues, ketika melakoni laga semifinal Piala FA kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Tuchel memilih memainkan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah melawan The Eagles. Namun, 26 menit berselang dia terpaksa melakukan perubahan karena Kovacic mengalami cedera.

Kante tampak tetap duduk manis di bangku cadangan, karena Tuchel menurunkan Ruben Loftus-Cheek sebagai pengganti. Dia baru dimainkan 13 menit jelang pertandingan usai, menggantikan bintang Italia Jorginho.

"N`Golo baik-baik saja, tetapi kami putuskan menurunkan Jorgi karena dia keluar melawan Madrid dan lapar untuk memainkan pertandingan ini," kata Tuchel dikutip dari Goal pada Selasa (19/4).

"Musim belum selesai dan kami ingin memberi penghargaan kepada Jorgi dan Azpi untuk tetap menjadi bagian dari ini. Kami juga membutuhkan beberapa kaki segar agar NG tidak cedera," lanjut dia.

Kovacic mengalami cedera pergelangan kaki sejak awal melawan Eagles, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk melanjutkan permainan.

Chelsea berharap pemain 27 tahun itu tidak akan absen lama, karena skuat Tuchel masih memiliki pertandingan penting Liga Premier sebelum menghadapi Liverpool di final Piala FA pada 14 Mei.

"Ketika Kova keluar, Anda tahu bahwa dia kesakitan. Pergelangan kaki bengkak, itu pergelangan kaki besar sekarang. Jadi mari berharap. Kelihatannya tidak begitu bagus tetapi kami akan menunggu pemeriksaan dan kami dapat memberi tahu Anda lebih banyak," ujar Tuchel.

KEYWORD :

Kante Thomas Tuchel Chelsea Crystal Palace




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :