Selasa, 14/05/2024 00:50 WIB

Maroko Persilakan Hakim Ziyech Kembali Gabung Timnas

Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF) membuka pintu lebar bagi Hakim Ziyech untuk kembali bergabung dengan tim nasional, menjelang putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hakim Ziyech (Foto: Goal)

Rabat, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF) membuka pintu lebar bagi Hakim Ziyech untuk kembali bergabung dengan tim nasional, menjelang putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pemain 29 tahun itu dalam dua kesempatan menolak panggilan tampil di Atlas Lions. Terakhir kali, Ziyech dipanggil timnas saat Maroko menghadapi Kongo di babak play-off Piala Dunia 2022.

Meski mendapat panggilan untuk bergabung dengan skuat sementara yang ditunjuk oleh pelatih Vahid Halilhodzic, pemain Chelsea itu bersama bek Ajax Noussair Mazraoui menolaknya dengan mengatakan dia sedang berkonsentrasi pada tugas klub.

Namun, presiden FMRF Fouzi Lekjaa mengatakan tidak ada yang bisa menghentikan pemain Maroko bermain untuk tim nasional.

"Pintu tim nasional terbuka untuk semua pemain Maroko, terlepas dari perbedaan mereka," tegas presiden FMRF Lekjaa dikutip dari Goal pada Jumat (15/4).

"Tidak ada yang bisa menghentikan pemain Maroko bermain untuk tim nasional, apakah itu Ziyech atau siapapun," sambung dia.

Saat menolak panggilan menghadapi Kongo, pertandingan dua leg yang dimenangi Maroko secara agregat 5-2, Ziyech sempat meminta maaf kepada para penggemar.

Itu bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Tapi sayangnya, saya merasa tidak punya pilihan lain," kata Ziyech sebelumnya.

"Meskipun saya telah memberikan segalanya untuk tim selama enam tahun terakhir, para pemimpin terus menyebarkan informasi palsu tentang saya dan komitmen saya untuk negara saya. Tindakan mereka telah mencegah saya untuk terus menjadi bagian dari tim. Saya berharap yang terbaik untuk tim di masa depan," tegas dia.

Di Qatar, Maroko berada satu grup dengan Kroasia, Belgia dan Kanada. Ziyech, yang telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 28 tahun pada 8 Februari 2022, juga tidak termasuk dalam skuat Maroko yang berpartisipasi dalam Piala Afrika edisi ke-33 di Kamerun.

KEYWORD :

Hakim Ziyech Timnas Maroko Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :