Senin, 29/04/2024 06:00 WIB

LIGA INGGRIS

Mourinho Sindir Gaya Defensif Chelsea

Mereka mencetak satu gol dan mereka menang. Mereka bertahan banyak, mereka bertahan dengan baik. Mereka menang dan dalam 20 menit terakhir, mereka menerapkan pertahanan kuat.

Jose Mourinho saat di Goodison Park.(foto:@premierleague)

Manhcester - Jose Mourinho berbicara tentang mantannya. Pria Portugal yang kini membesut Manchester United itu mengatakan melihat gaya permainan defensif Chelsea, tidak mungkin United bisa mengejarnya. Sebab tidak mungkin pula Chelsea akan gegabah membuang-buang banyak poin.

Mourinho yang dua kali membesut Chelsea itu sudah hafal taktik defensif yang diperagakan mantan anak-anak asuhnya itu. Mourinho sendiri yang menanamkan gaya defensif dalam permainan sepakbola di Chelsea, namun Mourinho sekarang telah menanamkan gaya yang lebih positif menyerang di klub barunya, Manchester United.

"Anda harus jujur dan mengatakan bahwa itu sangat sulit. Ini bukan hanya selisih poin, itu juga filosofi bermain Chelsea," ucap Mourinho, saat ditanya kans Manhcester United menyodok ke atas puncak klasemen.

"Mereka mencetak satu gol dan mereka menang. Mereka bertahan banyak, mereka bertahan dengan baik. Mereka menang dan dalam 20 menit terakhir, mereka menerapkan pertahanan kuat. Mereka tidak peduli apa yang orang katakan, apa yang dipikirkan orang-orang. Mereka hanya ingin menang. Dan karena itu, saya tidak melihat mereka kehilangan banyak poin," jelas Mourinho.

Hingga pekan ke-17, Manchester United masih nangkring diperingkat ke-6, terpaut tigabelas poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Pada laga boxing day besok, Manchester United akan berlaga pada Senin (26/12) besok melawan Sunderland di Old Trafford.[]

KEYWORD :

jose mourinho boxing day taktik chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :