Jum'at, 26/04/2024 21:38 WIB

Kawal Aksi Mahasiswa, Kapolri Perintahkan Sweeping Penyusup

Kpaolri Jenderal Listyo Sigit meminta jajarannya mengawal aksi mahasiswa dengan humanis dan antisipasi penyusup.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kepolisian akan memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik untuk massa yang mengikuti unjuk rasa di Patung Kuda dan DPR RI.

Sigit menjelaskan, pihaknya terus melakukan sweeping secara menyeluruh untuk mencegah adanya penyusup yang ikut masuk dalam demonstrasi tersebut.

"Tentunya, kita ingin mengamankan agar demo adek-adek mahasiswa bisa berjalan dengan baik, tidak ada yang menyusup dan tugas kita menjaga agar penyusup-penyusup itu bisa kami amankan," kata Sigit kepada wartawan di Monas, Senin (11/4/2022).

Mantan Kapolda Banten itu kemudian melanjutkan, terdapat beberapa penyusup demo yang telah diamankan. Beberapa pendemo bahkan turut membawa senjata tajam saat digeledah polisi.

"Ya jadi ada beberapa yang diamankan dari beberapa wilayah sekitar Jawa Barat dan sebagainya, ada yang bawa senjata tajam dan sudah kita amankan," terangnya.

Sebagai informasi, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan sejumlah buruh serta elemen masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di dua lokasi, yakni di Patung Kuda dan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Diketahui, dalam unjuk rasa tersebut  sejumlah tuntutan akan disuarakan seperti menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan tiga periode, serta menstabilkan harga dan ketersediaan sembako.

KEYWORD :

Kapolri Sweeping Penyusup BEM SI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :