Selasa, 07/05/2024 01:54 WIB

Ini Strategi KTB agar Masyarakat Lebih Cepat Terima Canter dan Fighter X

Fasilitas di 217 jaringan dealer telah dilengkapi dengan high tech hingga telah siap lakukan perbaikan dan perawatan.

Deputy Group Head of Field Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya di depan varian baru Canter dan Fighter X. (Foto: KTB)

Serpong, Jurnas.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan 15 varian Canter yang merupakan nama baru Colt Diesel dan 14 varian Fighter X.

Hadir dengan standar Euro4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghailkan tenaga mesin yang maksimal, torsi lebih tinggi di range rpm (putaran mesin) yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Untuk mendorong penerimaan konsumen kepada varian barunya, KTB genjot fasilitas dan layanan aftersales.

Deputy Group Head of Field Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya menjabarkan, saat ini pihaknya telah miliki 217 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fasilitas di dealer telah dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan yang dibutuhkan oleh kendaraan Euro4, seperti special tools.

"Dalam rangka persiapan Euro4 ini seluruh dealer kami sudah siapkan dan mekaniknya sudah kami bekali dengan penanganan Euro4 agar siap melayani customer," kata Aji Jaya.

Sementara itu Sales dan Marketing Director KTB Duljatmono menegaskan kesiapan pihaknya untuk layani konsumen Euro4 nantinya.

"Fasilitas di 217 jaringan dealer telah dilengkapi dengan high tech hingga telah siap lakukan perbaikan dan perawatan," kata Duljatmono.

Kesiapan itu, kata Duljatmono, diikuti dengan peningkatan Mobile Workshop sebanyak 113 unit hingga bisa layani konsumen yang butuhkan perawatan di tempat,

Terkait penerimaan pasar Indonesia terhadapi Euro4, Duljatmono mengatakan, hal sangat ditentukan demand atau permintaan masyarakat akan Euro4.

Strategi untuk percepat penerimaan masyarakat, kata Duljatmono, bisa dilakukan dengan aktifitas edukasi, baik kepada masyarakat, driver dan consumer fleet.

"Kita beri training Euro4 dan untuk memudahkan mereka memahami kerja Euro4 sehingga terjadi percepatan penerimaan," kata Duljatmono.

Langkah kedua dengan gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media dan gathering.

KEYWORD :

KTB Canter Fighter X Euro4 Aji Jaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :