Jum'at, 26/04/2024 12:30 WIB

Industri

TMMIN Ajak Jurnalis Keliling Pabrik Toyota Karawang

Sebanyak 20 jurnalis otomotif media online diberi kesempatan melihat dari dekat proses pembuatan jajaran mobil Toyota di Indonesia, seperti Fortuner, Innova, Etios, Vios, dan Sienta.

Proses Produksi Mobil Toyota / TMMIN

Karawang – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengajak sejumlah awak media online untuk melihat secara langsung proses produksi kendaraan Toyota, Senin (19/12).

Sebanyak 20 jurnalis otomotif termasuk Jurnas.com diberi kesempatan menyaksikan dari dekat proses pembuatan jajaran mobil Toyota di Indonesia, seperti Fortuner, Innova, Etios, Vios, dan Sienta.

“Kami persilahkan teman-teman media untuk melihat secara langsung bagaimana proses produksi mobil Toyota di Indonesia mulai dari fasilitas pengepresan hingga fasilitas perakitan,” kata Anang Sayogo, General Manager Plant Administration Karawang 2, dalam sambutannya di Pabrik Toyota Karawang. ­

Acara yang dikemas dalam tema Workshop Otomotif Satu Hari ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono, Direktur Produksi, Nandi Julyanto, dan Direktur Teknikal, Yui Hastoro.

Dalam kegiatan ini para jurnalis diajak mengunjungi beberapa fasilitas produksi yang ada di pabrik Karawang 2, yang terdiri dari Press Shop (fasilitas pengepresan), Welding Shop (fasilitas pengelasan), Paint Shop (fasilitas pengecatan), Engine Shop (fasilitas menufaktur mesin) dan Assembly Shop (fasilitas perakitan).

Sebagai informasi, PT TMMIN pernah menerima penghargaan sebagai salah satu pabrik terbaik (Good Factory Award) 2016 dari Japan Management Association (JMA). Penghargaan ini sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia yang telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan China. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

TMMIN Pabrik Toyota Mobil Toyota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :