Kamis, 02/05/2024 23:49 WIB

Final AFF 2016

Pemain Cadangan Thailand Picu Emosi Abduh Lestaluhu

Padahal pada menit-menit terakhir yang saat itu Timnas Indonesia tertinggal  0-2,  memang terus berusaha mencetak satu gol

Abduh Lestaluhu, Timnas Indonesia

Thailand - Insiden yang sempat ricuh pada pengujung laga final Piala AFF 2016 oleh Abduh Lestaluhu, ternyata disebabkan oleh kesengajaan pemain cadangan yang tidak segera memberikan bola yang keluar lapangan.

“Abduh  memang membuat kesalahan. Tapi, di sisi lain hal itu terjadi karena para pemain dan pelatih yang berada di dekat bangku cadangan tidak memberikan bola padanya dan dia melakukan reaksi yang salah sehingga dikartu merah,” kata Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Padahal pada menit-menit terakhir yang saat itu Timnas Indonesia tertinggal  0-2,  memang terus berusaha mencetak satu gol untuk memaksa terjadinya babak perpanjangan waktu. Thailand yang dalam posisi unggul pun coba memperlambat tempo agar waktu normal cepat berakhir.

Dikatakan Riedl, saat bola keluar lapangan dan berada di depan mereka, Abduh tak kuasa menahan emosi dan akhirnya menendang bola dengan sengaja ke arah bangku cadangan Thailand.

Aksi Abduh sempat memancing keributan antarpemain, beruntung insiden tersebut bisa diredam. Namun, Wasit Mohammed Abdullah Hassan melayangkan kartu merah untuk pemain PS TNI tersebut. “Apa yang dilakukan oleh para pemain di bangku cadangan Thailand adalah menyedihkan,” ujar pelatih asal Austria tersebut.

KEYWORD :

Suzuki AFF 2016 Abduh Lestaluhu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :