Sabtu, 27/04/2024 02:54 WIB

Lakukan Perlawanan, Terduga Teroris JI Jateng Tewas Ditembak

Satu terduga teroris jaringan jamaah islamiyah tewas ditembak akibat melawan.

Densus 88 antiteror. (Jurnas/ilustrasi dok).

Jakarta, Jurnas.com- Satu orang terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SU tewas tertembak saat ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu (9/3/2022) malam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menerangkan terduga teroris SU ditembak hingga tewas lantaran melakukan perlawanan keras yang membahayakan aparat dan masyarakat.

"Saat penangkapan saudara SU, dia melakukan perlawanan terhadap petugas secara agresif yaitu dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikan terduga teroris," kata Ramadhan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Lanjut Ramadhan, tim Densus 88 kemudian mengikuti dengan menaiki bagian belakang mobil milik terduga teroris sambil memberikan peringatan. Namun, SU tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan stir ke kanan dan kiri atau zigzag dengan tujuan menjatuhkan polisi.

"Kemudian mobil menabrak kendaraan masyarakat yang melintas. Dikarenakan situasi yang membahayakan jiwa aparat dan masyarakat, sehingga dilakukan upaya paksa dengan melumpuhkan terduga teroris," sambungnya.

Terduga teroris SU mendapatkan tembakan di bagian punggung atas dan pinggul kanan bawah. Kemudian, tim Densus 88 melarikan terduga teroris SU ke RS Bhayangkara Polresta Surakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

"Namun yang bersangkitan meninggal dunia saat dievakuasi. Sedangkan dua anggota kepolisian yang terluka saat melakukan penangkapan sedang mendapatkan perawaran RS Klinik Bhayangkara," tukas Ramadhan.

KEYWORD :

Teroris Jamaah Islamiyah Jawa Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :