Kamis, 02/05/2024 15:51 WIB

Cagub Agus Tidak Hadir Debat, Ibunya yang Jawab

Tiba-tiba nonggol mamanya Agus, Ani Yudhoyono melalui akun Instagram.

Instagram Ani Yudhoyono

Jakarta - Tidak hadirnya pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono  dan Syiviana Murni pada acara debat publik di televisi swasta, jadi banyak perbincangan netizen. Bahkan pasangan ini dituding kalah sebelum berperang.

Ada netizen yang menanyakan kenapa Agus tak hadir dalam debat yang diselenggarakan oleh media. Dengan pertanyaan itu, ibunda Agus membela anak sulungnya.

Mungkin galau dengan bully,  Ani Yudhoyono melalui akun Instagram memberikan penjelasan atas ketidakhadiran putra sulungnya  dalam debat yang dipandu wartawan senior Rosiana Silalahi. "Bukan keharusan untuk datang pada debat yang diselenggarakan oleh TV swasta," tulisanya.

"Yang harus itu nanti debat yang diadakan oleh KPUD, lembaga yang resmi. Ibarat Ujian Nasional, kalau tidak hadir di debat resmi bisa tidak lulus. Debat-debat lain sama dengan try out, bisa hadir atau tidak. Agus Sylvi memilih ketemu sebanyak-banyaknya rakyat Jakarta untuk menyerap aspirasi mereka," tulis Ani Yudhoyono.

"Masing-masing calon punya strategi sendiri," jelas Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono juga menuliskan, " belum bertanding koq bicara kalah, itu sama dengan belum ujian sudah merasa gak ulus. Yang penting berusaha dulu dong, kemudian berdoa minta pertolongan Allah. Kita harus optimis, tidak boleh pesimis."

Istri SBY ini memposting foto-foto yang sedang menemui warga Jakarta di akun instagram @aniyudhoyono.  "Temui sebanyak-banyaknya rakyat Jakarta untuk menyerap aspirasi mereka," tulisnya pada keterangan foto.

Cagub anak dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tidak kali ini saja absen. Sebelumnya di acara debat yang dilaksanakan NetTV yang hanya mengundang khusus calon Gubernur, Agus juga ogah nonggol. Malah memilih ziarah ke sebuah makam di Tambora, Jakarta Barat. Sedangkan terakhir dilaksanakan KompasTV, Agus memilih mengunjungi warga di Taman Sari, Jakarta Barat.

 

KEYWORD :

Agus Dibully Ani Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :