Sabtu, 27/04/2024 03:34 WIB

Pak Jokowi, Segera Copot Menag Yaqut Cholil Qoumas!

Saya kira Menteri Agama ini patut di Reshuffle karena memang dia tidak paham menempatkan pernyataan di ruang publik, diksi yang dipilih nya sering kali mengundang konflik.

Menteri Agama RI, KH. Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag)

Jakarta, Jurnas.com - Pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan lantunan ayat suci Alquran dan suara adzan dengan gonggongan anjing terus menuai kritik dan panen hujatan.

Bagi Komunikolog Politik Nasional, Tamil Selvan, pernyataan Menag sangat tidak tepat. Karenanya, Presiden RI Joko Widodo sudah sepantasnya mencopot jabatan Menag yang saat ini dipegang oleh Gus Yaqut.

“Saya kira Menteri Agama ini patut di Reshuffle karena memang dia tidak paham menempatkan pernyataan di ruang publik, diksi yang dipilih nya sering kali mengundang konflik,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (25/2)

Hal kontroversial lainnya, menurut Tamil, yakni ketika Gus Yaqut mencopot para Dirjen Bimas Agama Non Muslim secara bersamaan.

“Hal itu pun sampai saat ini tidak bisa dijelaskan secara clear di ruang publik,” terang dia.

Terlepas dari itu, Ketua Forum Politik Indonesia ini menjelaskan, terkait adzan masjid ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. Terlebih, sejak dulu para umat non muslim di Indonesia tidak pernah ada yang keberatan, justru disitu implementasi kerukunan antar umat beragama itu.

“Maka jika hal yang tidak pernah jadi masalah seperti Adzan Masjid ini justru di atur-atur, saya jadi heran, ada apa ini? Apa bagian dari pengalihan isu atau bagaimana? Karena belum pernah ada keberatan tentang hal tersebut,” demikian Tamil Selvan.

 

KEYWORD :

Menag Yaqut Cholil Qoumas Komunikolog Tamil Selvan Reshuffle adzan masjid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :