Kamis, 02/05/2024 16:38 WIB

Bulan Rajab, Erick Thohir Lepas Rindu dan Berdoa di Makam Sang Ayah

Di bulan Rajab kali ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan waktu untuk melepas rindu dengan sosok almarhum ayahnya, H. Muhamad Teddy Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir berdoa di makam sang ayah, H Muhammad Teddy Thohir di San Diego Hills, Karawang. (Foto: Instagram Erick Thohir)

Jakarta, Jurnas.com - Bulan Rajab diyakini sebagai salah satu bulan yang sakral dan penuh keberkahan yang dimuliakan Allah SWT. Sehingga saat memasuki bulan rajab umat Islam akan bersuka cita menyambutnya.

Di bulan Rajab kali ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan waktu untuk melepas rindu dengan sosok almarhum ayahnya, H. Muhamad Teddy Thohir.

Kerinduan tersebut kemudian ditunaikan dengan berziarah ke makam ayahnya di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat (Jabar). Erick Thohir mengungkapkan kerinduan kepada sosok yang menjadi panutan dan penyemangat bagi dirinya.

“Walau sudah tak berada di tengah keluarga kami, namun semangat, nasihat dan sosoknya selalu menjadi panutan bagi kami,” tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (12/2).

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu pun berdoa, semoga  ayahnya ditempat di sisi Allah SWT, dan berada di tengah-tengah orang beriman.

“Semoga Allah SWT menempatkan alm ditempat terbaik di sisinya. I miss you dad #alfatihah,” tutupnya.

Erick Thohir sangat mengidolakan sang ayah H. Muhamad Teddy Thohir yang lahir sebagai anak desa di Gunung Sugih, Lampung Tengah. Saat masih berumur yang belia, 10 tahun, Teddy Thohir terpaksa merantau dan berusaha survive sembari mengenyam pendidikan SMA dan melanjutkan ke bangku kuliah.

"Pasti semua orang punya figur idola. Kadang figur idola itu adalah orang tua kita. Demikian juga saya. Bayangkan Pak Mochamad Thohir itu merantau dari umur 10 tahun. Lahirnya di Gunung Sugih, Lampung. Tidak ada SMP, jadi dia memberanikan diri. Enggak terbayang anak umur 10 tahun di zaman Jepang. Alhamdulillah sampai ke Bandar Lampung, dengan segala cara survive, lalu ke Jawa untuk masuk SMA dan kuliah. Akhirnya masuk ke grupnya Eveready, lalu ke Astra," kata Erick

Dengan kerja keras, Mochamad Thohir berhasil lulus perguruan tinggi dan bekerja di perusahaan-perusahaan ternama, salah satunya Astra. Meniti karier dari bawah, Mochamad Thohir menjadi pengusaha sukses.

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir Bulan Rajab San Diego Hills Karawang Muhammad Teddy Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :