Minggu, 19/05/2024 17:38 WIB

Arteta Anggap Kartu Merah Martinelli Janggal

Mikel Arteta menganggap kartu merah yang diberikan kepada Gabriel Martinelli sangat janggal. Namun beruntung, Arsenal berhasil menyudahi perlawanan Wolves dengan skor 1-0.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mikel Arteta menganggap kartu merah yang diberikan kepada Gabriel Martinelli sangat janggal. Namun beruntung, Arsenal berhasil menyudahi perlawanan Wolves dengan skor 1-0.

Di penghujung babak kedua, Martinelli dihadahi kartu kuning akibat pelanggaran lemparan ke dalam. Beberapa saat kemudian, dia menjatuhkan Chiquinho dan mendapatkan kartu kuning kedua.

Otomatis, saat ini The Gunners mengoleksi empat pemain yang pernah mendapatkan kartu merah sepanjang 2022. Sejak Arteta melatih Arsenal pada 2019, total kartu merah diterima sebanyak 15 kali, lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya.

"Saya belum pernah melihat (kartu merah) semacam itu," kata Arteta kepada BBC Sport ketika ditanyai tentang Martinelli dikutip dari Goal pada Jumat (11/2).

"Saya sudah 18 tahun di negara ini dan saya belum pernah melihat yang seperti ini," lanjut dia.

"Kami mempersulit diri kami sendiri bermain dengan 10 pemain. Kami sangat menderita dalam 10 menit terakhir. Saya belum pernah melihat yang seperti ini."

Arsenal berhasil mempertahankan tiga poin di Molineux, dengan upaya Gabriel pada menit ke-25 terbukti menjadi perbedaan antara kedua belah pihak.

Alexandre Lacazette menjadi kapten The Gunners dan senang dengan bagaimana mereka menanggapi kesulitan yang muncul, dengan hasil yang secara signifikan meningkatkan peluang masuk empat besar.

"Ini sangat berarti dan kami menunjukkan banyak hal bagus untuk sisa musim ini," ujar Lacazette.

"Selalu menegangkan dalam permainan seperti ini. Saya bangga dengan tim saya karena kami menanganinya dengan baik," imbuh dia.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menggeser Manchester United ke tempat kelima di klasemen sementara Liga Premier. The Gunners juga masih menyimpan dua pertandingan di tangan untuk merebut posisi keempat.

KEYWORD :

Mikel Arteta Gabriel Martinelli Wolves vs Arsenal Kartu Merah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :