Jum'at, 03/05/2024 12:11 WIB

Cak Imin ke Kader PKB: Jaga Lumbung Suara Jatim

Laskar Gawagis Majapahit Dukung Cak Imin Capres 2024

Abdul Muhaimin Iskandar didukung Laskar Gawagis (Putera Kiai) Majapahit menjadi Capres 2024

Mojokerto, Jurnas.com – Jawa Timur (Jatim) merupakan lumbung utama perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari setiap pemilu ke pemilu.

Hal ini karena Jatim adalah basis warga Nahdlatul Ulama (NU) sementara PKB adalah satu-satunya partai politik (parpol) yang dilahirkan dari rahim NU. Karena itu, menghadapi Pemilu 2024, PKB akan total mengamankan basis suaranya di Jatim.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin) mengatakan, selain menjadi basis suara PKB dan NU, Jatim juga merupakan kunci kemenangan nasional.

Karena itu, Cak Imin mengajak seluruh kader dan jajaran pengurus PKB di semua tingkatan, terutama di Jatim untuk menjaga kandangnya sebaik mungkin sehingga bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang, dimana PKB memiliki target 100 kursi di legislatif dan target eksekutif mengusung Gus Muhaimin sebagai calon presiden (capres).

"Suara PKB di Jatim ini adalah modal kuat. Kita harus terus bergerak lebih detail sehingga bisa mencapai target kemenangan karena Jatim kunci kemenangan pilpres,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam silaturahim dan deklarasi dukungan Laskar Gawagis (Putera Kiai) Mojopahit di Pondok Pesantren Nurul Falah, Puri, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (1/2/2022).

Karena itu, Gus Muhaimin memohon doa dan dukungan dari para kiai dan gus di Jatim agar PKB bisa memenangkan pemilu 2024 dengan menjaga kandangnya di Jatim.

"Mohon doa dan restunya, sampaikan ke masyarakat agar kita benar-benar kuat dan menang pada Pileg dan Pilpres 2024. Ini semua ikhtiar kita,” tutur keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Dikatakan Cak Imin, NU dan PKB adalah kekuatan yang sangat dahsyat. Karena itu, jika saat ini berita-berita yang mencoba mengadudomba antara NU dengan PKB, hal itu tidak perlu diambil pusing.

"Tapi bahwa kontribusi NU dan PKB kepada bangsa ini luar biasa. Kuncinya stabilitas nasional. Kuncinya kekokohan berbasis agama dan kultur. Soal lain-lain, visi misi UMKM dan seterusnya, itu proses perjalanan bangsa yang harus diperjuangkan PKB,” katanya.

Menurut cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini, jika selama ini PKB menjadi kunci kemenangan dalam setiap pilpres, saat ini pada Peilpres 2024 mendatang, PKB harus menjadi pemegang kunci kemenangan itu.

"Terbukti PKB selalu menjadi kunci kemenangan. Masalahnya masak kita cuma jadi kunci terus, kapan jadi pemegang kunci? Kita ingin sekali-sekali memegang kuncinya dan mengendalikan kunci untuk bangsa."

"Dulu PKB berhasil menjadikan Gus Dur presiden maka saatnya mari kita rebut kembali jadi presiden. PKB harus bisa menentukan masa depan bangsa dan negara. Doa restu, dukungan para kiai sangat dibutuhkan. Insyaallah kita bisa mempertahankan kemenangan di Jatim dan memenangkan Pilpres 2024,” bener Cak Imin

Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para kiai dan para putra kiai (gawagis) se-Mojokerto. Dukungan ini menjadi suntikan baru bagi perjuangannya menuju Pemilu 2024.

”Terima kasih nasihat para kiai, para gus, semangatnya luar biasa. Ini kesempatan luar biasa di tengah persiapan kita menjelang Pemilu 2024. Bukan hanya target legislatif, PKB juga memiliki target eksekutif. Pemilu 2024 kebetulan tak ada calon incumbent, Pak Jokowi sudah tidak mencalonkan lagi sehingga peluang terbuka lebar kepada siapapun,” katanya.

Saat ini, PKB sudah memiliki mkodal politik 10 persen sehingga butuh tambahan 10 persen lagi sebagai syarat minimal pencalonan presiden (presidential threshold/PT) 20 persen.

"Dukungan para kiai, para gus, insyaallah menambah elektabilitas sehingga modal tambahan 10 persen akan mudah,” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Ketua Laskar Gawagis Mojopahit Mojokerto Ahmad Ihsan mengatakan, mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin (Cak Imin) dalam Pilpres 2024 merupakan sebuah kewajiban bagi warga nahdliyin.

"Kami Laskar Gawagis Mojokerto siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Presiden 2024. Demikian pernyataan dibuat dengan niatan yang tulus dan ikhlas untuk perbaikan bangsa Indonesia,” tegas Gus Ihsan saat membacakan deklarasi dukungan, didampingi Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adhim Alwi dan para tokoh NU di seluruh kecamatan di Mojokerto.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 Laskar Gawagis PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :