Sabtu, 27/04/2024 07:50 WIB

Internasional

Dua Bocah Perempuan Ledakkan Bom di Nigeria

Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa itu. Namun, beberapa kejadian serupa pernah dilakukan kelompok milisi Boko Haram.

Bom yang pernah meledak di Maiduguri, Nigeria

Maiduguri - Dua orang bocah perempuan melancarkan aksi bom bunuh diri di sebuah pasar Kota Maiduguri, Nigeria atau di bagian timur laut Nigeria. Pelaku langsung tewas di tempat, satu orang pengunjug tewas dan 18 orang lainnya cedera.

Kepolisian Kota Maiduguri, dilansir bbc mengatakan,  serangan itu terjadi ketika pasar dipenuhi pengunjung. Berdasarkan penuturan sejumlah saksi mata, jarak waktu ledakan kedua bom hanya terpisah beberapa menit.

Seorang anggota milisi di Maiduguri, Abdulkarim Jabo mengatakan, kedua bocah itu berusia tujuh atau delapan tahun. Mereka tiba di pasar menggunakan becak. "Mereka turun dari becak dan berjalan di depan saya tanpa menunjukkan emosi sedikit pun," ujarnya.

"Saya mencoba berbicara dengan salah seorang dari mereka, dalam bahasa Hausa dan bahasa Inggris, tapi tidak menjawab. Tadinya saya pikir mereka mencari ibu mereka," kata Jabo.

Salah satu dari kedua bocah, kata Jabo, bergegas menuju sebuah kios pasar dan memicu sabuk berisi bahan peledak.

Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa itu. Namun, beberapa kejadian serupa pernah dilakukan kelompok milisi Boko Haram.

Selama beberapa pekan terakhir, serangkaian insiden serangan berlangsung di bagian timur laut Nigeria. Pada Jumat (09/12), dua serangan bunuh diri yang dilakukan perempuan menewaskan sedikitnya 45 orang dan mencederai 33 lainnya di pasar Kota Madagli.

KEYWORD :

Bom Nigeria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :