Selasa, 07/05/2024 02:00 WIB

Kroos Tegaskan Ingin Pensiun di Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menegaskan ingin mengakhiri karirnya di Santiago Bernabeu. Hal itu disampaikan di tengah spekulasinya masa depannya bersama El Real.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menegaskan ingin mengakhiri karirnya di Santiago Bernabeu. Hal itu disampaikan di tengah spekulasinya masa depannya bersama El Real.

Kontrak Kroos saat ini akan berakhir pada Juni 2023. Dia sedang berupaya mendapatkan perpanjangan kontrak, yang akan menempatkannya pada posisi siap gantung sepatu dari lapangan hijau.

"Saya sengaja memilih periode kontrak ketika saya terakhir agar diperpanjang, karena saya akan berusia 33 tahun dan itu adalah usia yang baik untuk memikirkan bagaimana melanjutkannya," kata Kroos kepada Sky Sport Deutschland dikutip dari Marca pada Selasa (11/1).

"Namun, saya tidak perlu memikirkannya, ada hubungan luar biasa dengan klub yang tidak akan pernah saya pertaruhkan untuk beberapa jenis spekulasi," sambung dia.

"Saya rasa itu yang terjadi di kedua belah pihak, saya ingin mengakhiri karir saya di sini dan itu akan terjadi seperti itu, kapan tepatnya itu akan datang saya tidak bisa menjawab dengan pasti, apakah itu pada 2023 atau satu atau dua tahun kemudian," imbuh Kroos.

Kroos menjadi pemain kunci bagi Carlo Ancelotti pada musim 2021/22, dan hingga saat ini belum sekalipun menunjukkan tanda penurunan, meski dengan adanya dua darah muda yakni Eduardo Camavinga dan Federico Valverde.

"Saya tahu apa yang saya miliki di klub dan mereka tahu apa yang mereka miliki dalam diri saya," lanjut Kroos.

"Saya masih merasa hebat, tetapi Anda harus beradaptasi dengan level tubuh Anda, Anda juga harus memiliki keinginan."

Kylian Mbappe dan Erling Haaland telah diposisikan sebagai dua target transfer utama Real Madrid untuk musim panas, dan mantan pemain pinjaman Bayer Leverkusen percaya ini wajar untuk ruang lingkup klub Los Merengues.

"Karena status kontrak dan kualitas mereka, mereka adalah pemain paling menarik di pasar," jelas Kroos.

"Real Madrid selalu berjuang untuk pemain terbaik dan mereka berdua hanya itu. Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi karena, pada akhirnya, saya bukan presiden," tutup mantan pemain Jerman itu.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Pemain Pensiun Gantung Sepatu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :