Jum'at, 26/04/2024 12:16 WIB

Diganjar Peduli Isu Bencana Alam di KWP Award 2021, PKS Tetap Hadir untuk Rakyat

Fraksi PKS dinilai wartawan parlemen ‘Peduli Isu Bencana Alam`. Sejumlah legislator PKS begitu aktif dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Tangkapan layar kategori Fraksi PKS DPR RI dalam KWP Award 2021.

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI menjadi salah satu Fraksi yang mendapat penghargaan dalam acara Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021.

Fraksi PKS dinilai wartawan parlemen ‘Peduli Isu Bencana Alam`. Sejumlah legislator PKS begitu aktif dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengapresiasi Penghargaan Kategori Fraksi yang didaulat sebagai Fraksi Peduli Isu Bencana Alam.

"Ini bagi kami adalah pelecut semangat untuk Fraksi, agar ke depan semakin dekat dengan rakyat ummat, semakin peduli terhadap permasalahan rakyat," ujar dia kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12).

Ledia mengatakan, PKS sebagai partai telah berkhidmat untuk rakyat, dan menyatakan kehadiran di Senayan karena suara rakyat.

"Tentu kami hadir untuk suara rakyat dan sudah selayaknya kami menghabiskan energi untuk rakyat," katanya.

Ledia berterimakasih sebesar-besarnya pada KWP yang telah memberi penilaian pada Fraksi PKS yang peduli terhadap isu bencana alam.

"Sekali lagi, kami haturkan terimakasih kepada KWP Award 2021 yang telah mempercayakan penghargaan Fraksi Peduli Isu Bencana kepada Fraksi PKS," jelasnya.

Legislator Dapil Jawa Barat II ini menyatakan, representasi PKS mengedepankan pelayanan pada masyarakat yang terdampak bencana.

"Alhamdulillah anggota FPKS DPR RI diikuti anggota FPKS di propinsi dan kab/kota mengumpulkan dana yang berasal dari potongan gaji," ujarnya.

Ledia memaparkan, meski jumlah dana yang dikumpulkan tidak seberapa, namun perhatian dan bantuan ini diupayakan untuk terus konsisten diberikan manakala terjadi bencana untuk meringankan sebagian beban masyarakat.

"Tentu kami berharap agar regulasi-regulasi yang dibahas di DPR tidak membuka peluang kerusakan lingkungan yang akan menimbulkan bencana di masa depan," paparnya.

"Berkolaborasi menolong saudara kita yang mengalami musibah adalah keniscayaan. Semoga Allah memudahkan segala urusan," sambungnya.

Menutup pernyataanya, Ledia menyebut pentingnya hubungan antara media dengan politisi untuk memberikan informasi positif. Sudah sewajarnya bila PKS selalu dekat dengan masyarakat dan menyuarakan kepentingan masyarakat dimanapun itu.

"Kami mengakui hubungan dengan media sangat penting, untuk menyebarkan informasi positif, atas dasar itu, PKS akan selalu mencoba menjadi corong rakyat, suara rakyat, di mana pun berada," tutupnya.

Berikut Kategori Fraksi penerima KWP Award 2021:

1.Fraksi PDI Perjuangan (Fraksi DPR RI Peduli Isu Lingkungan Hidup)

2. Fraksi NasDem (Fraksi DPR RI Peduli Isu Pertanian)

3. Fraksi Gerindra (Fraksi DPR RI Peduli Isu Pertahanan)

4. Fraksi PAN (Fraksi DPR RI Peduli Isu Kesehatan)

5. Fraksi PKB (Fraksi DPR RI Peduli Isu Pendidikan)

6. Fraksi Demokrat (Fraksi DPR RI Aspiratif)

7. Fraksi PKS (Fraksi DPR RI Peduli Isu Kebencanaan)

KEYWORD :

Warta DPR KWP Award 2021 Fraksi PKS Peduli Isu Bencana Alam Ledia Hanifa Amaliah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :