Jum'at, 26/04/2024 18:06 WIB

Vietnam Tangguhkan Penerbangan ke dan dari 7 Negara Afrika Selatan

Seorang petugas polisi berdiri di samping barikade jalan yang didirikan saat negara itu memberlakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Hanoi, Vietnam pada 22 Agustus 2021. (Foto: Reuters)

HANOI, Jurnas.com - Vietnam akan menangguhkan penerbangan ke dan dari tujuh negara Afrika karena kekhawatiran tentang penyebaran varian Omicron. Begitu kata media pemerintah melaporkan pada Rabu (1/12).

Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam telah menyetujui penangguhan tersebut, lapor surat kabar Lao Dong, tanpa mengatakan kapan langkah itu akan mulai berlaku.

Kementerian kesehatan Vietnam pada Minggu meminta otoritas terkait untuk menangguhkan semua penerbangan ke dan dari negara-negara ini, termasuk Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Eswatini, Lesotho, dan Mozambik.

Pertama kali dilaporkan di Afrika selatan seminggu yang lalu, Omicron telah menyebar ke lebih dari selusin negara, menakuti pasar keuangan.

Pemerintah telah menanggapi dengan memperkenalkan kembali beberapa pembatasan perjalanan.

Vietnam belum mendeteksi kasus Omicron tetapi melihat peningkatan yang stabil dalam infeksi harian dalam wabah yang didorong oleh Delta.

Negara itu melaporkan 14.508 infeksi COVID-19 pada hari Rabu meningkatkan beban kasus keseluruhan menjadi 1,25 juta, dengan 25.000 kematian, menurut kementerian kesehatan. (Reuters)

KEYWORD :

Afrika Selatan Varian B11529 Omicron Vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :