Jum'at, 26/04/2024 18:42 WIB

Sosok Spesial Beri Dukungan Xavi di Barcelona

Xavi memiliki sejumlah pekerjaan rumah, menyusul serangkaian hasil buruk El Blaugrana di tangan pelatih Ronald Koeman, yang akhirnya didepak dari Camp Nou.

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Madrid, Jurnas.com - Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih Barcelona, usai didatangkan dari klub Qatar, Al-Sadd beberapa waktu lalu.

Xavi memiliki sejumlah pekerjaan rumah, menyusul serangkaian hasil buruk El Blaugrana di tangan pelatih Ronald Koeman, yang akhirnya didepak dari Camp Nou.

Meski belum menangani satu pertandingan pun bersama Barcelona, Xavi telah mendapatkan dukungan dari sosok spesial, yakni Andres Iniesta.

Xavi dan Iniesta, pada eranya, merupakan duet terbaik yang dimiliki Barcelona di lini tengah. Di saat Xavi memutuskan gantung sepatu, Iniesta memilih berkiprah ke J-League bersama Vissel Kobe hingga sekarang.

Dikutip dari Marca pada Sabtu (7/11), Iniesta memberikan dukungan penuh untuk rekan karibnya itu. Menurut dia, Xavi memiliki pemahaman yang sempurna tentang klub Catalan tersebut.

"Dia siap. Dia sudah mempersiapkan dan dia mampu. Dia sangat cocok, itu pasti," kata Iniesta kepada beIN Sports.

"Bukan hanya karena apa yang mungkin dia ketahui tentang La Masia atau klub, tetapi karena dia siap untuk itu. Ini penting, bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai pemain tetapi sebagai pelatih. Dia siap menghadapi tantangan ini," sambung dia.

"Saya berharap keadaan muncul baginya untuk menjadi sukses. Saya berharap yang terbaik untuknya."

Adapun mengenai kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, Iniesta memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh.

Sebagai mantan rekan sang bintang, Iniesta ingin pemain Argentina itu tetap bertahan di Barcelona, dan merasa aneh ketika melihatnya mengenakan jersey klub lain.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Andres Iniesta Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :