Sabtu, 11/05/2024 12:27 WIB

Tok! Setnov Kembali Jabat Ketua DPR

Seluruh Fraksi di DPR menyetujui pergantian Ketua DPR dari Ade Komaruddin (Akom) kepada Setya Novanto (Setnov).

Ketua DPR, Setnov

Jakarta - Seluruh Fraksi di DPR menyetujui pergantian Ketua DPR dari Ade Komaruddin (Akom) kepada Setya Novanto (Setnov). Seluruh fraksi berpandangan bahwa pergantian pimpinan DPR dan alat kelengkapan dewan merupakan hak setiap fraksi.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon selaku pimpinan sidang menyampaikan, ‎setelah mendengar persetujuan dari seluruh fraksi, maka mempertanyakan kepada seluruh anggota dewan.

"Selanjutkan kami menanyakan kepada seluruh anggota, apakah dapat menyetujui pergantian Ketua DPR dari saudara Ade Komaruddin kepada Setya Novanto?" tanya Fadli kepada seluruh Anggota DPR yang hadir dalam Paripurna DPR, Jakarta, Rabu (30/11).

"Setuju," jawab seluruh Anggota DPR yang hadir. Lalu Fadly mengetok palu sidang sebagai pertanda keputusan telah diambil.

Setelah Paripurna DPR menyetujui Setnov kembali menjabat sebagai Ketua DPR, langsung dilanjutkan kepada pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPR oleh Mahkamah Agung.

Sebelumnya, seluruh fraksi di DPR menyampaikan pandangan soal pergantian Ketua DPR dari Ade Komaruddin kepada Setya Novanto. kesepuluh fraksi yang ada di DPR menyetujui dan menyatakan bahwa pergantian itu merupakan hak prerogatif Partai Golkar.

KEYWORD :

Ketua DPR Ade Komaruddin Partai Golkar Setnov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :