Jum'at, 03/05/2024 02:10 WIB

Antasari Azhar

Perbedaan Jokowi dan SBY di Mata Antasari

Beda saat menjelaskan ketidakhadiran Jokowi, Antasari cetus saat menjawab pertanyaan media terkait SBY.

Antasari Azhar bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Kompas)

Jakarta - Sejumlah tokoh menghadiri acara syukuran Antasari Azhar di Hotel Grand Puri, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/11/2016). Syukuran diadakan atas kebebasan Antasari melalui pembebasan bersyarat terkait perkara pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnaen.

Di antara tokoh yang hadir yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly. Sementara Presiden Joko Widodo tak menghadiri undangan acara tersebut.

Walau tidak hadir, Jokowi mengontak Antasari. Menurut Antasari, Jokowi mengubungi dirinya menjelang acara dimulai. "Dia telepon kira-kira pukul 10.00 WIB, bilang `mohon maaf Pak Antasari, saya lagi di Makassar ada kegiatan kenegaraan`," ujar Antasari kepada media usai acara syukuran.

Antasari menyebut Presiden Jokowi  peduli dengan dirinya yang telah melewati masa-masa tak menyenangkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Pemerintah saat ini, dirasa Antasari, mendukung dirinya.

"Ya beliau ada kepedulian. (Pemerintah) juga support maksimal mereka. Cuma pada akhirnya saya yang harus buka. Bukan berarti buka, oh pelakunya adalah si itu, tidak begitu. Biarlah proses itu nanti yang membuka," tutur Antasari.

Namun, Antasari seperti tampak kesal saat awak media mengkonfirmasi mengapa Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tak diundang dalam acara syukuran ini. Perkara hukum Antasari diketahui bergulir saat lelaki yang akrab disapa SBY ini memimpin sebagai Presiden. Kasus yang menyerat Antasari ke jeruji besi ini bergulir beberapa saat setelah KPK dibawah komandonya menjerat Aulia Pohan, besan SBY sebagai pesakitan.

Beda saat menjelaskan ketidakhadiran Jokowi, Antasari cetus saat menjawab pertanyaan media terkait SBY. "Kenapa itu ditanyakan?," cetus Antasari.

Gayung bersambut, Antasari lantas berujar "Saya enggak ada masalah dengan beliau,".

Kepada awak media, Antasari meminta prihal tokoh-tokoh yang undangnya tak dikonfirmasi. Menurut Antasari, dirinya hanya ingin tenang saat menikmati awal kebebasannya.

Antasari mengaku, tak ingin menciptakan suasana gaduh. Antasari juga menegaskan, acara syukuran digelar bukan untuk menghadirkan polemik baru.

"Saya ingin (suasana) sejuk dan damai. Ini adalah syukuran dan doa selamat saya setelah selesai menjalani keputusan pengadilan. Setelah hari ini ke depan selamat tidak ada gangguan apa pun," ujar Antasari.

KEYWORD :

Kisah Antasari Azhar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :