Sabtu, 27/04/2024 19:53 WIB

Ada Demo Islam, Menteri Hanif Bikin Imbauan Buruh

Disadari Hanif, demonstrasi merupakan hak untuk mengutarakan pendapat dan ekspresi. Akan tetapi, buruh dapat melakukan aksinya pada hari lain.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri membuat imbauan agar demo buruh tidak bersamaan dengan aksi umat Islam

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan,   telah memberi imbauan agar buruh tidak melakukan demonstrasi‎ pada Jumat 25 November 2016 atau Jumat 2 Desember 2016.

Imbauan itu disampaikan mengingat pada hari tersebut rencananya juga akan ada aksi demonstrasi bela Islam. Aksi tersebut terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Disadari Hanif, demonstrasi merupakan hak untuk mengutarakan pendapat dan ekspresi. Akan tetapi, kata Hanif, buruh dapat melakukan aksinya pada hari lain.

"Saya sudah keluarkan imbauan (kepada buruh untuk tidak ikut demo). Demo itu merupakan hak, tetapi kan harus tertib aturan kan. Lagi pula kalau mau demo, demo saja di hari lain, kenapa dibareng-barengin. Kan tanggal masih banyak, kenapa mesti tanggal itu (25 November atau 2 Desember)," ucap Hanif di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/11).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal belum lama ini mengungkapkan bahwa buruh akan mengelar aksi mogok nasional pada 25 November atau 2 Desember mendatang.

Buruh, kata Said, akan bergabung dalam aksi lanjutan demo 4 November yang rencananya dilakukan di tanggal itu.  "Aksi yang bakal dilaksanakan di tanggal tersebut sama seperti aksi mogok nasional pada 2013 lalu," ucap Said.

KEYWORD :

Demo Susulan Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :