Jum'at, 03/05/2024 12:29 WIB

LIGA CHAMPION

Atletico Madrid Jaga Rekor

Dukungan suporter di Vicente Calderon yang sudah cukup angker bagi tim tamu, membuat Greizman dkk bermain penuh semangat. Terutama pada babak kedua.

Diego Simeone pelatih Atletico Madrid.(foto:@Atleti)

Pasukan Diego Simeone membuat rekornya sendiri. Selama lima laga Liga Champion, tim yang bermarkas di Vicente Calderon ini memperoleh lima kali kemenangan, dan hanya kemasukan sebiji gol. Posisinya di puncak klasemen grup D dengan skor 15 semakin kokoh. Pola pertahanan yang kuat dengan skema serangan balik cepat tampaknya menjadi ciri khas pelatih asal Argentina tersebut.

Usai dihajar oleh Real Madrid 3-0 dalam Derby La Liga, Simeone punya motivasi kuat untuk tetap memuncaki klasemen grup D. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Antoine Greizman dkk. Mereka berhasil menjungkalkan wakil Belanda, PSV Eindhoven dengan dua gol tanpa balas. Gameiro dan Greizman menjadi aktor kemenangan Atletico di Vicente Calderon pada Kamis (24/11) dinihari tadi.

"Motivasinya adalah untuk menang. Kami harus menang agar lebih kuat di puncak klasemen. Pada babak 16 besar nanti itu penting dan menyehatkan untuk klub, karena ini tidak mudah," ungkap Simeone sebelum pertandingan laga dimulai.

Usia pertandingan. pelatih yang pernah memperkuat Inter Milan ini mengatakan bahwa Atletico memiliki banyak peluang yang cukup jelas di babak pertama. Namun, pada babak kedua, kecepatan Gameiro dan Greizman menentukan kemenangan Atletico Madrid.

Dukungan suporter di Vicente Calderon yang sudah cukup angker bagi tim tamu, membuat Greizman dkk bermain penuh semangat. Terutama pada babak kedua, yang dikatakan Simeone sebagai kombinasi kecepatan, ketepatan dan reaksi alamiah untuk membuka permainan dan menentukan kemenangan.

"Bagi klub dan fans adalah langkah yang snagat penting untuk lebih berperan pada babak kedua. (Kemenangan) ini menempatkan kita di tempat istimewa untuk melanjutkan persaingan. Kemenangan di Belanda dan Rusia membantu kita meraih tujuan," kata Simeone, seperti dikutip dari laman resmi klub Atletico Madrid usai pertandingan.[]

KEYWORD :

atletico madrid jaga rekor liga champion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :