Jum'at, 26/04/2024 10:07 WIB

Komisi III DPR Apresiasi Polda Sulteng Tumpas Pimpinan Teroris MIT

Komisi III DPR mengapresiasi kinerja Polda Sulteng dalam memburu pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi menyampaikan, pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora bersama salah satu anggotanya Jaka Ramadhan tewas dalam operasi baku tembak oleh TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
 
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polda Sulteng. Menurutnya, keberhasilan dalam memburu pimpinan teroris bukanlah langkah yang mudah.
 
Dimana, lanjut Sahroni, aparat yang tergabung dalam operasi baku tembak tersebut sudah menjalankan aksinya dengan sangat baik.
 
“Akhirnya salah satu pentolan atau pimpinan kelompok teroris MIT Ali Kalora yang dikenal kejam dan sadis berhasil dilumpuhkan serta ditembak mati setelah beberapa tahun lamanya menjadi daftar teroris yang paling dicari pihak kepolisian,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Minggu (19/9).
 
“Tentu aksi ini tidak mudah, butuh kehati-hatian dan kecermatan. Sehingga saya ingin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para anggota TNI-Polri yang masuk kedalam Satgas Madago Raya dan Kapolda Sulteng karena berhasil menjalankan operasi ini dengan sangat baik,” tambahnya.
 
Kemudian, Sahroni menyebut bahwa lumpuhnya pimpinan MIT juga diharapkan akan berdampak pada melemahnya organisasi tersebut untuk kembali menjalankan aksi terornya.
 
“Dengan ditembak matinya pimpinan kelompok teroris tersebut, tentu hal ini akan berdampak langsung pada melemahnya kelompok itu untuk menjalankan aksi-aksi kejamnya, karena mereka sudah kehilangan pimpinan besarnya,” terangnya.
 
Lalu, politikus asal Tanjung Priok itu juga tetap meminta kepada aparat untuk segera menangkap 4 DPO lainnya. Sehingga, jangan sampai MIT diberikan waktu membangun kembali organisasinya dan mempunyai pimpinan baru.
 
“Saat ini Satgas Madago masih mengejar 4 DPO lainnya yang sempat kabur. Nah ini kita harus gerak cepat menangkap mereka. Jangan berikan celah atau waktu kepada organisasi teroris ini untuk membangun kembali organisasinya dan menghadirkan pemimpin baru. Harus kita basmi hingga ke akar-akarnya,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni Polri Tumpas Terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :