Kamis, 02/05/2024 10:12 WIB

LIGA CHAMPION

Sporting Lisbon Tak Sabar Menanti Ronaldo

Pertemuan pertama Sporting di kandang Madrid, Bernabeu sebelumnya dimenangkan oleh pasukan Zidane 2-1, yang ditentukan oleh tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan sundulan Alvaro Morata.

Cristiano Ronaldo

Berbekal kemenangan 3-0 kontra Atletico Madrid, pada Selasa (22/11), punggawa Real Madrid bertolak menuju Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal dalam laga Liga Champion yang akan berlangsung pada Rabu (23/11) besok. Meski pasukan Zinedine Zidane diunggulkan, namun Madrid tak mau besar kepala. Madrid memang hanya ingin mengamankan tempat di klasemen, yang kemudian ditentukan pada laga kontra Borussia Dortmund di Bernabeu.

"Kami akan melawan tim terbaik di dunia, mereka memang tidak ada duanya. Tapi kami yakin pada kemampuan kami. kami memiliki mimpi, dan itu adalah cara bermain yang akan kami lakukan untuk Madrid dan menang," ucap Jorge Jesus, pelatih Sporting Lisbon dalam konferensi pers pra pertandingan, Selasa (22/11).

Pertemuan pertama Sporting di kandang Madrid, Bernabeu sebelumnya dimenangkan oleh pasukan Zidane 2-1, yang ditentukan oleh tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-89 dan sundulan Alvaro Morata dimenit ke-94. Memang, kata Jesus, Sporting telah kehilangan poin di Bernabeu. Namun itu tak menghilangkan harapan sebab mereka main di kandang.

Sementara itu, publik Sporting sendiri terkesan dengan bakal hadirnya sang bintang Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu memang dibesarkan oleh Sporting, yang kemudian dibawa ke Manchester United, sebelum ke Real Madrid. Mereka menantikan pulangnya Ronaldo ke Estadio Jose Alvalade. Stadion yang tak asing lagi bagi punggawa Madrid bernomor tujuh itu.

Saat masih bermain di MU, Ronaldo memberikan kemenangan pada setan merah dalam liga Champion 2007-2008, dimana satu-satunya gol disarangkan oleh Ronaldo. Publik Lisbon, menurut media, bakal menantikan kehadiran Ronaldo. Apakah CR7 akan memberikan kemenangan bagi Madrid, sama seperti ia memenangkan MU atau sebaliknya.[]

KEYWORD :

cristiano ronaldo sporting lisbon liga champion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :