Sabtu, 27/04/2024 20:07 WIB

Inilah Nominator Puskas Award 2016, Ada Pemain Malaysia

Sepuluh nominator yang diumumkan bisa dilihat di laman badan sepakbola dunia itu. Lewat situs tersebut, sepuluh nama yang diumumkan ada nama Faiz Subri dari FC Pahang Malaysia.

Tendangan melengkung Faiz Subri.(foto:youtube)

FIFA telah merilis sepuluh nominator peraih Puskas Award 2016. Mereka adalah pemain sepakbola di berbagai belahan dunia atas gol terbaik. Bahkan pemain sepakbola putri juga diikutkan untuk penghargaan ini. Gelaran penghargaan ini diadakan setiap setahun sekali oleh asosiasi sepakbola dunia itu. 

Sepuluh nominator yang diumumkan bisa dilihat di laman badan sepakbola dunia itu. Lewat situs tersebut, sepuluh nama yang diumumkan ada nama Faiz Subri dari FC Pahang Malaysia. Pemain ini masuk nominasi atas tendangan bebasnya saat menghadapi Penang, yang akhirnya dimenangkan oleh FC Pahang 4-1. Tendangan Subri yang melengkung indah itu mendapat perhatian dan masuk nominasi Puskas Award 2016.

Sementara itu, kesembilan nama lain yang masuk nominator adalah Hlompho Kekana dari Afrika Selatan atas solo run-nya dan melewati hadangan beberapa pemain Kamerun.

Brasil mengirimkan kandidat dua orang, yaitu Marlone dan Neymar. Marlone masuk nominasi setelah mengontrol bola dengan dada dan melakukan tendangan menggunting saat klubnya Corinthians melawan Cobresal. Sementara Neymar atas aksi tendangan unik yang disebut "sombrero" saat Barcelona menghadapi Villarreal.

Dua kandidat juga dikirim Spanyol, yaitu Mario Gaspar atas tendangan akrobatnya saat berhadapan dengan Inggris. Kemudian ada Saul Niguez, saat Atletico Madrid menghadapi Bayern Munich.

Seniman lapangan hijau, Lionel Messi tak ketinggalan. Ia mewakili Argentina masuk nominator Puskas Award 2016. Tendangan bebasnya saat menghadapi USA mendapat nilai tinggi. Ada Hal Robson-Kanu dari Wales saat menghadapi Belgia atas kontrol bolanya yang seperti Cruyff. Simon Skrabb dari Finlandia atas tendangan scorpio-nya di klubnya Gefle.

Terakhir adalah Daniuska Rodriguez, satu-satunya pesepakbola putri. Pemain asal Venezuela ini memiliki stamina yang tinggi, dan mendapatkan kredit atas solo run gol-nya saat negaranya menghadapi Colombia.

Penghargaan Puskas Award 2014 sendiri diraih oleh James Rodriguez, yang menorehkannya lewat tembakan voli jarak jauh ke jala Uruguay, di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sementara Puskas Award 2015 diraih oleh Wendell Lira atas gol cantiknya saat timnya Atletico GO kontra Goianesia di ajang Campeonato Goiano.[]

KEYWORD :

fifa puskas award 2016 faiz subri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :