Sabtu, 27/04/2024 03:08 WIB

Pembangunan Tanpa Rasa Aman, Tak Ada Arti

Pembangunan yang gencar dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi tidak akan memberi manfaat, jika rasa aman masyarakat terus terusik.

Anggota Komisi I DPR, Syaiful Bahri Anshori

Jakarta - Pembangunan yang gencar dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi tidak akan memberi manfaat, jika rasa aman masyarakat terus terusik oleh pihak-pihak yang intoleran.

Anggota Komisi I DPR bidang pertahanan dan keamanan, Syaiful Bahri Anshori, rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah dan segala aktifitas sebagai tujuan utama bernegara sebagaimana diatur dalam UUD 45.

"Tidak punya arti apa-apa pembangunan ini kalau rasa aman masyarakat terusik," kata Syaiful, ketika dihubungi, Jakarta, Selasa (15/11).

Hal itu menanggapi teror bom di Gereja Oikoumene Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/11). Teror bom tersebut menelan korban satu orang Balita dan sejumlah anak-anak mengalami luka bakar.

Untuk itu, Ia berharap agar semua tokoh-tokoh agama terus mendampingi umatnya memberikan informasi, tentang arti pentingnya rasa aman dan terus menjaga persatuan.

"Kepada aparat keamanan agar terus mengupayakan
agar rasa aman masyarakat harus menjadi prioritas kerja semua aparat keamanan," tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dalam kesempatan itu, Ia menyesalkan dan mengutuk keras terhadap oknum yang mengebom gereja tersebut.

"Saya turut berduka cita atas korban dari pristiwa tersebut, saya berharap agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar," sesalnya.

KEYWORD :

Gereja Oikumene Dibom Bom Gereja Oikoumene Samarinda Terorisme Syaiful Bahri Anshori




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :