Sabtu, 27/04/2024 04:12 WIB

Industri

Hankook Tire Raih Peningkatan Laba di Kuartal Ketiga 2016

Hankook Tire mengumumkan laporan keuangan pada kuartal ketiga 2016 dengan meraih pendapatan global sebesar 1,657 triliun KRW.
 

Hankook Tire / Hankook

Seoul – Hankook Tire mengumumkan laporan keuangan pada kuartal ketiga 2016 dengan meraih pendapatan penjualan global sebesar 1,657 triliun KRW dan laba operasi sebesar 297,1 miliar KRW. Laba Operasi ini dilaporkan meningkat sekitar 23% dibandingkan periode yang sama tahun 2015 lalu.

Meski permintaan di pasar global cenderung turun, penjualan segmen ban berperforma tinggi sperti UHPT (Ultra High Performance Tire) dan ban pasokan resmi (OET/Original Equipment Tire) membantu Hankook Tire dalam mencapai hasil laporan keuangan yang positif terutama di pasar Eropa dan Cina.

Berdasarkan keterangan resminya, Hankook Tire menorehkan hasil penjualan yang cukup stabil dengan adanya kontribusi dari penjualan ban pengganti atau Replacement Tire (RET). Secara detail keseluruhan pendapatan dari penjualan ban UHPT secara konsisten menyumbang sebanyak 34.2% dari total hasil penjualan perusahaan.

Hankook Tire mengklaim telah membuktikan status premiumnya sebagai merek ban terkemuka berskala global dengan adanya ekspansi portofolio sebagai pemasok ban resmi (OET) pada kendaraan TBR (Truk dan Bus Radial) untuk beberapa brand kendaraan niaga seperti Scania di Eropa.

Di masa mendatang Hankook Tire berencana untuk memperkuat portofolionya melalui strategi multi brand untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di 180 negara di seluruh dunia, serta mengimplementasikan keunggulan teknologi inovatif melalui Hankook Technodome yang baru saja diresmikan pada 18 Oktober 2016 lalu. [yog]

KEYWORD :

Hankook Tire Pabrik Ban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :