Sabtu, 27/04/2024 02:58 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Demonstran Pingsan, Relawan Sigap Beri Pertolongan

Tepat di depan kantor kementerian Komunikasi dan Informasi, seorang anggota demonstran rubuh hingga pingsan.

Relawan memberikan pertolongan demonstran yang pingsan.(foto:hatim/jurnas)

Jakarta - Ratusan ribu massa aksi umat Islam berdemonstrasi memenuhi ruas jalan menuju Istana Negara, di jalan Merdeka Barat, Jumat (4/11). Mereka bergerak dari titik kumpul awal di Masjid Istiqlal melewati jalan Merdeka Barat sisi kiri area Monumen Nasional hingga ke Istana Negara.

Demo tersebut berlangsung di tengah cuaca terik sinar matahari. Akibatnya, tak sedikit massa aksi yang memilih mengistirahatkan badannya dengan duduk di tepi jalan sebelum akhirnya melanjutkan long march ke Istana Negara.

Tepat di depan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi, seorang anggota demonstran rubuh hingga pingsan. Tampak sejumlah rekannya langsung menahan laju aksi dengan melingkari temannya yang ambruk tersebut.

Kemudian, mereka membopongnya ke pinggir jalan untuk diselamatkan supaya tidak terinjak massa yang tengah fokus melakukan demo. Tak berselang lama setelah anggota demonstran yang pingsan tersebut ditidurkan di pinggir jalan, sejumlah relawan tim medis mendatangi untuk menolongnya.

Mereka akhirnya membawa pria yang tergolek lemas tersebut ke mobil perawatan untuk diberikan pertolongan pertama. Sesampainya di mobil perawatan, tim medis langsung memasangkan alat bantu oksigen.

Hingga berita ini ditulis, tak ada keterangan yang didapatkan mengenai identitas anggota demonstran yang lemas itu. Pihak tim medis yang berusaha didekati wartawan pun menolak diwawancarai dengan alasan sibuk mengurus korban yang sempat tergeletak di jalan tersebut.[]

KEYWORD :

jurnas demo 4 November pelataran masjid istiqlal massa bergerak halaman istana negara penjaraka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :