Jum'at, 26/04/2024 13:01 WIB

Spanduk Jumbo `Penjarakan Ahok` Jadi Ajang Selfie Demonstran

Ada yang menarik diantara berlangsungnya aksi demonstrasi. Tepat di depan kantor RRI jalan Merdeka Barat, terpampang sebuah spanduk jumbo.

Spanduk jumbo tempat favorit selfie demonstran.(foto:hatim/jurnas)

Jakarta - Ribuan massa umat Islam tumpah ruah memenuhi kawasan jalan menuju Istana Negara hari ini, Jumat (4/11). Mereka mendesak agar pemerintah segera mengusut tuntas kasus penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bergerak menuju Istana Negara, massa aksi memenuhi ruas jalan yang mengitari kawasan Monas. Kontingen massa aksi tak terputus mulai dari Masjid Istiqlal. Bahkan, seluruh punggung jalan di depan kantor Balai Kota DKI, area Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat di sisi Monas hingga jalan di depan Istana Negara secara massif dikuasai para demonstran.

Ada yang menarik di antara berlangsungnya aksi demonstrasi. Tepat di depan kantor RRI jalan Merdeka Barat, terpampang sebuah spanduk besar yang memperlihatkan foto Ahok berada dibalik terali besi. Pada spanduk tersebut bertuliskan "Penjarakan Ahok Si Pemecah Belah Bangsa".

Ternyata, spanduk tersebut tidak hanya menjadi pamflet penyampai pesan tuntutan aksi. Namun, spanduk tersebut menarik banyak perhatian massa aksi untuk berfoto ria dengan menjadikannya sebagai background saat berpose.

Terdapat banyak massa aksi yang berebut untuk mengambil posisi tepat di depan spanduk itu. Demi menghindari ketegangan, salah satu dari mereka pun berusaha mengatur supaya dilakukan antri bagi mereka yang ingin selfie dan berfoto.

Kendati demikian, sebagian banyak massa aksi yang lain tetap konsentrasi melakukan aktivitas demonstrasi. Secara massal, mereka mengarahkan demonstrasinya menuju muka Istana Negara.[]

KEYWORD :

jurnas demoa 4 November pelataran masjid istiqlal massa bergerak halaman istana negara penjarak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :