Sabtu, 27/04/2024 03:20 WIB

Majalah Forbes

Taylor Swift, Penyanyi Berpendapatan Tertinggi Dunia

Penyanyi Ingris, Adele (28) berada di peringkat kedua daftar Forbes dengan 80,5 juta dolar AS yang jadi pendapatan tertingginya saat ini.

Jakarta - Majalah Forbes menobatkan Taylor Swift sebagai perempuan berpendapatan terbesar di dunia musik pada 2016 dengan kantongi 170 juta dolar Amerika atau setara Rp2,2 triliun. Pendapatan gadis 26 tahun pada tahun lalu, berada di peringkat kedua setelah Katy Perry dengan perkiraan 80 juta dolar AS.

Swift pertama kali dianugerahi Taylor Swift Award di BMI Pop Awards pada Mei, seraya berseloroh dia mengatakan, akan sedih bila penghargaan itu diberikan pada orang lain.

Penyanyi Inggris Adele (28) berada di peringkat kedua daftar Forbes dengan 80,5 juta dolar AS yang jadi pendapatan tertingginya saat ini. Adele, yang album “25” jadi terlaris pada 2015, menikmati kesuksesan penjualan albumnya tahun ini dan setiap penampilannya mengumpulkan pendapatan kotor jutaan dolar AS per malam.

Madonna, yang jadi perempuan berpendapatan tertinggi di dunia musik pada 2013, duduk di peringkat ketiga tahun ini. Tur “Rebel Heart” baru-baru ini menghasilkan 170 juta dolar AS, menambah total pendapatan tur selama karirnya jadi 1,4 miliar dolar AS sebelum dipotong pajak, berdasarkan data Forbes.

Selama 12 bulan terakhir, Madonna (58), mengumpulkan total 76,5 juta dolar AS. Jumlah itu sedikit lebih banyak dari Rihanna yang meraih 75 juta dolar AS dan juga mendapat lifetime achievement award di MTV Video Music Awards pada 28 Agustus.

Dilansir Reuters, Beyonce yang jadi juara pada 2014 kini berada di posisi kelima dengan 54 juta dolar AS. Total, 10 perempuan di daftar Forbes meraih lebih dari 600 juta dolar AS tahun ini.

KEYWORD :

Majalah Forbes Taylor Swift




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :