Sabtu, 27/04/2024 02:19 WIB

Atasi "Mitos" Senin Jadi Hari yang Menakutkan

Ketika terbangun di pagi hari keesokan harinya, Anda mungkin merasa malas untuk bangun dari ranjang. Ya, Anda tahu bahwa itu Senin.

Kalender (Foto: TBS)

Jakarta - Menghabiskan waktu di akhir pekan sering kali membuat Anda terlena. Ketika terbangun di pagi hari keesokan harinya, Anda mungkin merasa malas untuk bangun dari ranjang. Ya, Anda tahu bahwa itu Senin.

Jangan takut dengan hari Senin. Dikutip dari Observer, Beberapa hal di bawah ini dapat membantu Anda lebih tenang ketika menyambut awal pekan.

Ubah perspektif

Tidak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang, Senin pagi adalah hari yang menakutkan. Namun cobalah untuk berpikir bahwa dengan menjalani Senin pagi, itu artinya Anda sedang bersabar menunggu Jumat sore, dan kembali menyambut weekend.

Coba pikirkan hal ini

Jika Anda benar-benar mencintai hidup, bukankah momen-momen ketika Anda dapat membuka mata untuk menyaksikan keindahan dunia merupakan kesempatan yang baik? Melihat dunia dan kompleksitasnya, seharusnya membuat Anda lebih kompetitif setiap harinya. Jika Anda sudah berpikir tentang hal ini, maka menekan tombol Snooze ketika alarm berbunyi, tentu akan menjadi musuh Anda. Karena anda harus bangun untuk menyiapkan mental, fisik, dan emosi di awal pekan ini.

Selesaikan akar masalah

Coba renungkan, mengapa sebagian besar kita masih menganggap Senin sebagai hari yang menakutkan, sehingga membuat kita malas untuk memulai pekerjaan. Akhirnya, Senin menjadi momok negatif sebagai sebuah awal menjalani minggu Anda. Untuk menghindari hal ini, coba terapkan beberapa langkah di bawah ini:

Langkah pertama: Abaikan bisikan negatif di kepala Anda

Jika Anda mendapati bisikan-bisikan seperti: “Aku tidak ingin masuk kantor hari ini”, “Malas sekali bertemu dia lagi”, “Aku tidak sabar menunggu akhir pekan”, maka solusinya adalah berteriak dengan kencang bahwa Anda akan melakukan semua hal tersebut. Cara ini berfungsi untuk memecah afirmasi negatif menjadi sebuah semangat positif.

Langkah kedua: Sisihkan waktu untuk berpikir

Jika akhir pekan tidak cukup memberikan keleluasaan bagi otak Anda menjadi lebih fresh, cobalah untuk berpikir sejenak sambil menikmati segelas kopi di Senin pagi. Mencerna masalah secara perlahan dapat membuat awal pekan lebih terarah.

Langkah ketiga: Lakukan sesuatu yang Anda suka

Jika anda memiliki hobi tertentu yang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, coba terapkan untuk membuka awal pekan Anda. Melakukan sesuatu yang Anda suka dapat menjadi semangat khusus. Masihkah Anda takut dengan Hari Senin?

KEYWORD :

Hari Senin Mitos Cerita Menyeramkan Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :