Kamis, 15/11/2018 07:07 WIB

Halloween Versi Gadget? Mengapa Tidak

Bagi anak, Halloween adalah perayaan kostum dan permen yang berlimpah.

illustrasi (foto: Consumer Report)

Ada liburan yang menuntut banyak peran orang tua selain Halloween? Bagi anak, Halloween adalah perayaan kostum dan permen yang berlimpah. Namun orang tua dituntut untuk menggabungkan keahlian mereka dalam menuangkan kreasi melalui kostum, make up, bahkan rencana acara yang tidak akan dilewatkan oleh si anak. Rasanya, tentu agak pusing jika anak terlalu ‘cerewet’ meminta ini itu ketika perayaan satu tahun sekali ini dating.

Putus asa? Tidak! Teknologi sudah hadir untuk membantu Anda. Dikutip dari Consumer Report, terdapat beberapa cara yang mudah dengan memanfaatkan gadget Anda sebagai media untuk menemukan kostum yang keren, dekorasi yang menakutkan, hingga berakhir dengan momen Halloween yang tidak terlupakan bagi anak Anda.

  1. Berselfie ala Zombie

Halloween yang identik dengan zombie sangat disukai anak-anak. Aplikasi zombie ‘Zombify Apps’ dapat Anda temukan di App Store. Aplikasi ini menggabungkan layar yang nyata dan penampakan darah yang lebih segar ketika berselfie. Anda mungkin bisa menjadi sosok Greg Nicotero tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam di depan meja rias. Bahkan kabar baiknya, aplikasi ini tersedia gratis di smartphone Anda.

  1. Mencoba kostum cosplay

Kemudahan mengakses internet bisa jadi alternatif untuk menemukan kostum yang mudah Anda rangkai. Anda bisa mencontoh artis atau bahkan desainer terkemuka untuk mencoba kombinasi pakaian yang dapat Anda gunakan ketika perayaan Halloween. Jangan takut juga untuk mencoba beberapa make up horor yang dapat membuat Halloween Anda bersama anak menjadi lebih menarik.

  1. Memilih musik horor

Perlu upaya maksimal untuk menciptakan suasana berhantu dan menakutkan di rumah Anda. Tidak hanya dekorasi, menyetel beberapa musik menyayat yang menghasilkan melodi merinding juga bisa Anda lakukan. Jika Anda tertarik, Anda dapat mencoba beberapa orkestra musikus ternama, seperti J.S. Bach.

  1. Walpaper menjijikkan

Mark Rober merupakan seorang astronot yang kini beralih menekuni hobinya sebagai perancang kostum Halloween. Setelah memutuskan berhenti dari pekerjaannya, Mark menciptakan aplikasi android yang memiliki fitur layaknya jantung berdetak yang sangat mengerikan, serta tiruan darah yang tampak nyata. Jika Anda dapat mengunduh aplikasi ini dan memasangnya di gadget Anda, tentu suasana bergidik Halloween akan lebih terasa.

  1. Rancang labu Halloween terbaikmu

Anda dapat mencari gambar labu khas Halloween di internet. Rancang dan sesuaikan labu pilihan Anda, lalu kemudian tembakkan gambar tersebut ke tembok melalui proyektor. Agar seolah-olah rumah anda dipenuhi labu Halloween.

 

TAGS : Halloween Perayaan Halooween tiap negara Halloween unik Halloween menggunakan gadget




TERPOPULER :