Sabtu, 27/04/2024 08:08 WIB

Vaksinasi Covid-19 Mandiri Swasta Perlu Didorong

Agar perekonomian dapat secepatnya pulih

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat gowes bareng, Minggu (28/2/2021).

Jakarta, Jurnas.com - Program vaksinasi covid-19 yang saat ini digenjot Pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin mendapat dukungan penuh dari PDI Perjuangan.

Tak hanya itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai vaksinasi mandiri juga harus didorong demi mempercepat pemulihan kesehatan serta ekonomi nasional.

Menurut Hasto, pandemi covid-19 sudah cukup lama terjadi. Dampaknya menyangkut kehidupan masyarakat, khususnya menyebabkan krisis kesehatan hingga permasalahan ekonomi. Saat ini, vaksin menjadi salah satu solusi terbaru mengatasinya.

"Jadi kita memberikan dukungan, kita sudah cukup lama dan dampaknya menyangkut kehidupan masyarakat," kata Hasto di sela "Gowes Bareng PDI Perjuangan" yang diawali dari Kompleks Monas, Jakarta, Minggu (28/2/2021) pagi.

Politikus asal Yogyakarta ini secara khusus mendorong agar vaksinasi ini tak melulu dilaksanakan oleh Pemerintah. Namun bisa juga dilaksanakan vaksinasi mandiri oleh swasta. Dengan begitu, target vaksinasi demi mencapai herd immunity bisa segera tercapai.

"Program vaksinasi ini kami mendorong juga, tidak hanya oleh negara, tapi vaksin mandiri oleh swasta. Itu juga harus didorong agar perekonomian dapat secepatnya pulih," tandas Hasto.

Sementara itu, acara Gowes Bareng PDI Perjuangan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk DKI Jakarta, Hasto memimpinnya, bersama para petinggi partai.

Termasuk Wasekjen Utut Adianto, bersama para Ketua DPP. Diantaranya adalah Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Yanti Sukamdani. Turut juga sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Sadarestuwati, Deddy Yevri Sitorus, dan Abidin Fikri yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Acara itu.

KEYWORD :

Vaksinasi Covid-19 PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :